ALAQAH ISTIKHDAM AL KITAB AL MUQARAR LI MAHARAH AL ISTIMA’ NAHW TARQIYAH MAHARAH AL ISTIMA’ BI AL MADRASAH AL TSANAWIYAH AL HUKUMIYAH SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arofat, Khusnul (2014) ALAQAH ISTIKHDAM AL KITAB AL MUQARAR LI MAHARAH AL ISTIMA’ NAHW TARQIYAH MAHARAH AL ISTIMA’ BI AL MADRASAH AL TSANAWIYAH AL HUKUMIYAH SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (325kB) | Preview

Abstract

Buku Paket tidak lepas dengan Siswa/siswi dalam Pembelajaran Formal di sekolah, karena dirasa efektif dalam pembelajaran. Keterampilan Istima’ (mendengar) juga merupakan keterampilan yang sangat sulit dari 4 keterampilan yang ada. Dan Penulisan ini di latar belakangi ketika Laboratorium Fakultas Tarbiyah & Keguruan (FTK) mengeluarkan Buku Bahasa Arab baru yang mana biasanya LAB FTK mengeluarkan buku-buku pendidikan lain seperti : buku tentang Fiqih, pendidikan agama islam dsb, akan tetapi pada bulan Januari Tahun 2014 mengeluarkan buku Bahasa Arab yang berjudul (Alaqah istikhdam al kitab al muqarar li maharah al istima’ nahw tarqiyah maharah al istima’ bi al madrasah al tsanawiyah al hukumiyah sidoarjo). penulis sangat tertarik untuk menguji atau mencoba buku tersebut, apakah dapat membantu meningkatkan dan memudahkan siswa-siswi dalam pembelajaran Bahasa Arab khususnya Keterampilan Istima’, atau sebaliknya tidak dapat membantu meningkatkan dan memudahkan siswa siswi dalam pembeljaran Bahasa Arab. Dan buku ini sangat menarik untuk dikaji karena refrensi buku-buku istima’ dalam pembelajaran Bahasa Arab di Indonesia sangat Minim, dan pembahasan Buku tersebut menarik untuk dikaji karena didalamnya dilengkapi dengan CD Pembelajaran Istima’, dan juga terdapat Kompetensi Dasar dan Indikator (KD/ID) pencapaian yang Terbaru di setiap Materinya. Ini yang Membuat penulis tertarik untuk menelitinya.
Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: - Bagaimana Penggunaan “ Buku Paket Keterampilan Istima’ “ untuk peningkatan Keterampilan Istima’ Madrasah Aliyah Negeri (MAN) SIDOARJO ? - Bagaimana upaya meningkatkan keterampilan Menyimak di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) SIDOARJO ? - Apakah ada hubungan korelasi dengan menggunakan Buku Tersebut di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) SIDOARJO ? - Apabila ada hubungan, maka sampai manakah hubungan korelasi tersebut di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) SIDOARJO?
Dalam menjawab permasalahan tersebut penulis menggunakan jenis penulisan kuantitatif dengan menggunakan produk moment. Adapun hal yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi, wawancara, tes dan analisi data. Dari hasil tes yang diuji dengan perhitungan statistik diperoleh data mean kelompok sampel = 27, standar deviasi kelompok sampel = 25 dan nilai r hitung = ٦١٠,٧٥٩١٠ dari hasil tersebut
disimpulkan bahawa Rhitung lebih besar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ali Wafa
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arofat, KhusnulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Istima’; Mendengar; Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Feb 2015 07:44
Last Modified: 12 Feb 2015 07:44
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/724

Actions (login required)

View Item View Item