PERANAN MEDIA PENGAJARAN DALAM MENCAPAI KEBERHASILAN BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA MIN KEDAMAIAN GRESIK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Thoyibah, Nur Lailik (1999) PERANAN MEDIA PENGAJARAN DALAM MENCAPAI KEBERHASILAN BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA MIN KEDAMAIAN GRESIK. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (628kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (461kB) | Preview

Abstract

Masalah yang menjadi kajian dalam penulisan skripsi ini adalah: bgaimana penggunaan media pengajaran dalam proses belajar mengajar di MIN Kedamean Gresik, bagaimana keberhasilan belajar pendidikan agama Islam siswa MIN tersebut, apakah penggunaan media pengajaran dapat mendukung tercapainya keberhasilan belajar pendidikan Islam siswa MIN Kedanean Gresik. Adapun metode penelitian yang dipakai dalam penulisan skripsi ini dengan populasi dari seluruh siswa MIN Kedamean dan sampelnya diambil dari siswa kelas V dan VI berjumlah 82 siswa, teknik pengumpulan datanya dengan metode observasi, dokumentasi dan interview, sedang analisa datanya menggunakan metode yang sesuai sifat dan jenisnya dengan menggunakan rumus Chi Kwadrat (x2). Penelitian ini memberikan suatu kesimpulan bahwa: (1) penggunaan media pengajaran (khususnya media gambar, papan tulis, meja buku pelajaran dan demonstrasi) dalam proses belajar mengajar di MIN Kedamean Gresik berjalan dengan lancar. Hal ini ditunjukkan dengan berjalannya penggunaan media pembelajaran dalam semua materi pelajaran, termasuk di dalamnya materi pendidiikan agarna Islam, (2) keberhasilan belajar pendidikan agama Islam siswa MIN berdasarkan hasil prestasi yang telah dicapai yang dalam hal ini dilihat dari nilai hasil EBTAN baik itu secara maksimal, minimal maupun rata-rata, dari masing-masing mata. pelaja.ran pendidikan agama Islam menunjukkan bahwa pendidikan agama Islam di MIN sudah mencapai keberhasilan. (3) penggunan media pengajaran dalam proses belajar mengajar pendidikan agama Islam (PAI ) (khususnya media gambar, papan tulis, buku pelajaaran dan demontrasi) dapat mendukung tercapainya keberhasiIan belajar PAI siswa MIN Kedanean Gresik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Abd Kadir
Creators:
CreatorsEmailNIM
Thoyibah, Nur LailikUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Media pengajaran; keberhasilan belajar
Depositing User: Users 283 not found.
Date Deposited: 01 Jul 2016 02:30
Last Modified: 01 Jul 2016 02:30
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/7214

Actions (login required)

View Item View Item