TA`TSIR AMALIYAH KITAB AL YAUMIYAT LI TARQIYAH MAHARAH KITAB AL INSYA` LI THULAB AL FASHL AL HADI ASYAR BI MADRASAH AL ALIYAH AL ISLAM JORESAN MLARAK PONOROGO

Azzahro, Rizka Umami (2014) TA`TSIR AMALIYAH KITAB AL YAUMIYAT LI TARQIYAH MAHARAH KITAB AL INSYA` LI THULAB AL FASHL AL HADI ASYAR BI MADRASAH AL ALIYAH AL ISLAM JORESAN MLARAK PONOROGO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (808kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

Peneliti memilih judul tersebut didasarkan atas asumsi bahwa kegiatan menulis diary dapat meningkatkan keterampilan menulis, khususnya dalam menulis Insya’. Oleh karena itu kemampuan siswa dalam menulis bahasa Arab akan bertambah baik. Adapun rumusan masalah yang dibahas peneliti dalam penelitian ini adalah: ١) bagaimana kemampuan siswa dalam menulis Insya’, ٢) bagaimana penerapan kegiatan menulis diary, dan ٣) bagaimana pengaruh kegiatan menulis diary dapat meningkatkan keterampilan menulis Insya’ siswa kelas XI Madrasah Aliyah “Al-Islam” Joresan Mlarak Ponorogo.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MA “Al-Islam” Joresan yang berjumlah ١٧١ siswa, sedangkan sampel yang diambil adalah siwa kelas XI F (full day) yang berjumlah ٢٩ siswa dengan menggunakan purposive sampling. Dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif, serta menggunakan T-Test sebagai alat analisis data. Sedangkan pengolahan data menggunakan program SPSS versi ٢٠ dengan analisis Paired Sample T-Test.
Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-test dan post-tes. Dari hasil tes yang diujikan hasil data yang diperoleh adalah sebagai berikut: hasil –t hitung lebih kecil daripada –t tabel (-٩,٩٤٧<-٢,٠٤٨) artinya Ho ditolak sedangkan Ha diterima. Sedangkan nilai Sig. (٢-tailed) lebih kecil dari ٠,٠٥ (٠,٠٠٠
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan menulis Insya siswa setelah dan sesudah penerapan kegiatan menulis diary mempunyai perbedaan yang signifikan. Sehingga kegiatan menulis diary mempunyai pengaruh untuk meningkatkan kemampuan menulis Insya’ khususnya bagi siswa kelas XI MA “Al-Islam” Joresan Mlarak Ponorogo.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Junaidi
Uncontrolled Keywords: Menulis Diary, Keterampilan Menulis Insya’
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Feb 2015 07:35
Last Modified: 12 Feb 2015 07:35
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/719

Actions (login required)

View Item View Item