DIRASAH AL ‘ALAQAH BAIN MUYUL AL TA’LIM NAHW INJAZ TA’LIM AL LUGHAH AL ARABIYAH LI AL THULAB MIN AL DARAJAH AL HADIYAH ‘ASYAR BI AL MADRASAH AL ALIYAH BILINGUAL KRIAN SIDOARJO

Huda, M. Nurul (2014) DIRASAH AL ‘ALAQAH BAIN MUYUL AL TA’LIM NAHW INJAZ TA’LIM AL LUGHAH AL ARABIYAH LI AL THULAB MIN AL DARAJAH AL HADIYAH ‘ASYAR BI AL MADRASAH AL ALIYAH BILINGUAL KRIAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (752kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana hubungan antara gaya belajar yang meliputi: gaya belajar visual, auditorial dan kinestetik dengan prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas II MA Bilingual Krian Sidoarjo
Populasi penelitian ini adalah siswa kelas II MA Bilingual Krian Sidoarjo tahun pelajaran 2013/2014 sebanyak 120 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan tehnik random sampling atau sampel acak. Ukuran sampel sebagaimana ditentukan oleh Suharsimi Arikunto, maka jumlah sampel yang diambil sebanyak 94 siswa atau 50% daari jumlah populasi. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi, interview, dokumentasi dan angket. Analisis instrumen meliputi analisis validitas dan reliabilitas. Hasil analisis validitas menunjukkan dari 40 butir aitem terdapat 28 butir terbukti valid, sedangkan hasil analisis reliabilitas menunjukkan koefisien reliabilitas > 0,5 dan dinyatakan reliabel. Analisis data meliputi analisis korelasi dan regresi ganda.
Hasil penelitian menunjukan: 1) Ada hubungan positif dan signifikan antara gaya belajar visual dengan prestasi belajar bahasa Arab. Hal ini ditunjukkan oleh nilai koefisien korelasi parsial sebesar 0,336 yang lebih besar dari harga r tabel sebesar 0,254 2) Ada hubungan positif dan signifikan antara gaya belajar auditorial dengan prestasi belajar bahasa Arab. Hal ini ditunjukkan oleh nilai koefisien korelasi parsial sebesar 0,446 yang lebih besar dari harga r tabel yaitu 0,254. 3) Ada hubungan positif dan signifikan antara gaya belajar kinestetik dengan prestasi belajar bahasa Arab. Hal ini ditunjukkan oleh harga koefisien korelasi parsial sebesar 0,345 yang lebih besar dari harga r tabel yaitu 0,254. 4) Ada hubungan positif dan signifikan antara gaya belajar visual, auditorial dan kinestetik secara bersama-sama dengan prestasi belajar bahasa Arab. Hal ini ditunjukkan oleh hasil uji signifikansi dengan nilai F hitung sebesar 6.035 lebih besar dari harga F tabel sebesar 0,254. Dari sini dapat
disimpulkan bahwa semakin tepat siswa kelas II MA Bilingual Krian Sidoarjo dalam menggunakan gaya belajar visual, auditorial dan kinestetik maka akan semakin tinggi pula prestasi belajar bahasa Arab mereka.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Muh. Nu’man
Uncontrolled Keywords: Gaya Belajar; Prestasi Belajar; Bahasa Arab
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Feb 2015 07:32
Last Modified: 12 Feb 2015 07:32
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/718

Actions (login required)

View Item View Item