UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MATERI SISTEM PERNAPASAN MANUSIA MENGGUNAKAN MEDIA KOTAK NILAI BERTINGKAT MATA PELAJARAN IPA SISWA KELAS V MI MAMBAUL ULUM COROGO JOGOROTO JOMBANG

Zulaikha, Siti (2016) UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MATERI SISTEM PERNAPASAN MANUSIA MENGGUNAKAN MEDIA KOTAK NILAI BERTINGKAT MATA PELAJARAN IPA SISWA KELAS V MI MAMBAUL ULUM COROGO JOGOROTO JOMBANG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (674kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (216kB) | Preview

Abstract

Motivasi Belajar adalah Segala sesuatu yang mendorong seseorang untuk bertindak melakukan sesuatu. Dalam suatu pembelajaran, motivasi sangat penting dan sangat dibutuhkan siswa dalam belajar, agar siswa tidak merasa jenuh dan agar siswa semangat dalam pembelajaran perlu adanya model, strategi, metode atau media yang diberikan oleh guru kepada peserta didiknya. Rumusan masalah penelitian ini adalah: 1.Bagaimana penerapan media Kotak Nilai Bertingkat mata pelajaran IPA materi sistem pernafasan pada manusia di kelas V MI Mamba’ul Ulum Corogo Jogoroto Jombang ?, 2.Bagaimana peningkatan motivasi belajar siswa mata pelajaran IPA materi materi sistem pernafasan pada manusia di kelas V MI Mamba’ul Ulum Corogo Jogoroto Jombang ? .Penelitian ini bertujuan untuk: 1.Mengetahui penerapan media Kotak Nilai Bertingkat mata pelajaran IPA materi sistem pernapasan pada manusia di kelas V MI Mamba’ul Ulum Corogo Jogoroto Jombang.2. Mengetahui peningkatan motivasi belajar siswa mata pelajaran IPA materi sistem pernapasan pada manusia di kelas V MI Mamba’ul Ulum Corogo Jogoroto Jombang. Metode penelitian dalam pelaksanaan penelitian tindakan kelas (PTK) ini menggunakan model Kurt Lewin. Dengan 2 siklussetiapsiklusterdiri dari empat langkah pokok yaitu: Planning (perencanaan), Acting (tindakan), Observing (observasi), Reflecting (refleksi).Hasil Penelitian menunjukkan : 1. Bahwa penggunkan media kotak nilai bertingkat pada mata pelajaran IPA dalam meningkatkan motivasi belajar siswa kelas V MI Mambaul Ulum Corogo Jogoroto Jombang dilaksanakan dengan baik. 2.peningkatan motivasi belajar IPA siswa kelas V di MI Mambaul Ulum Corogo Jogoroto Jombang menggunakan media kotak nilai bertingkat mengalami Kenaikan. Pada prasiklus motivasi belajar siswa menunjukkan skor perolehan 34,6 yang termasuk dalam kategori cukup baik, karena siswa yang mempunyai motivasi kategori cukup baik sebanyak 50% dari jumlah siswa. Sedangkan motivasi belajar pada siklus I menunjukkan skor perolehan 43,8 yang termasuk dalam kategori baik, karena siswa yang mempunyai motivasi kategori baik sebanyak 64% dari 20 orang siswa dan motivasi belajar siklus II dengan skor perolehan 60,3 yang termasuk dalam kategori sangatbaik, karena siswa yang mempunyai motivasi kategori sangat baik sebanyak 87% dari 20 orang siswa.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Evi Fatimatur Rusydiyah
Uncontrolled Keywords: Meningkatkan motivasi belajar; kotak nilai bertingkat
Subjects: Motivasi Belajar
Pendidikan
Pendidikan > Media
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: zulaikha siti
Date Deposited: 29 Jun 2016 07:09
Last Modified: 29 Jun 2016 07:09
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/7168

Actions (login required)

View Item View Item