FA’ALIYAH TATHBIQ THARIQAH AL SHURAH WA AL SHURAH FI TA’LIM MAHARAH AL KALAM LI THULAB AL FASHL AL SABI’ BI MADRASAH ZAIN AL DIN SIDOARJO

Dewi, Rosmala S (2014) FA’ALIYAH TATHBIQ THARIQAH AL SHURAH WA AL SHURAH FI TA’LIM MAHARAH AL KALAM LI THULAB AL FASHL AL SABI’ BI MADRASAH ZAIN AL DIN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (694kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (767kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (134kB) | Preview

Abstract

Picture and Picture adalah Metode pembelajaran yang menggunakan media bergambar yang dipasang secara berurutan, sehingga pesan yang disampaikan dapat diterima siswa dengan mudah dan pembelajarannya menjadi menyenangkan. Metode pembelajaran ini sangat efektif untuk keterampilan berbicara bagi siswa dalam pembelajaran bahasa arab karena dalam penggunaan Metode Pembelajaran tersebut, siswa juga ikut berperan aktif yaitu dengan melalui proses berpikir, berdiskusi dengan teman sekelompok yang telah dibentuk dan mendiskusikan bersama dikelas. Atas alasan inilah, penulis terdorong untuk mengadakan penelitian di SMP ZAINUDDIN SIDOARJO.
Untuk mengetahui beberapa permasalahan yang terdapat dalam penelitian tersebut maka dirumuskan beberapa masalah antara lain : (1) Bagaimana Penerapan Metode Picture and Picture dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara untuk Siswa Kelas VII SMP Zainuddin Sidoarjo. (2) Bagaimana Efektifitas Penerapan Metode Picture and Picture di Pembelajaran Keterampilan Berbicara untuk Siswa Kelas VII SMP Zainuddin Sidoarjo.
Untuk mendapatkan data-data yang berhubungan dengan permasalahan tersebut, maka penulis menggunakan 4 (empat) instrumen pengumpulan data, yaitu observasi, wawancara, dokumentasi, dan penyebaran angket. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif, yang menjadi populasi adalah murid kelas VII SMP Zainuddin Sidoarjo 322 siswa. Dan sampel yang diambil berjumlah 36 siswa. Data yang diperoleh di analisis secara deskriptif dan di analisis dengan menggunakan rumus uji T. Disini peneliti menggunakan sofware SPSS 20 yang memudahkan peneliti untuk hasil dari rumus uji T. Maka nilai hasil siswa sebelum menerapkan metode Picture and Picture dalam tes pertama (Pre Test) 67,64, dan hasil siswa setelah penerapan metode Picture dan Picture dalam ujian akhir (Post Test) adalah 76,94, dan ini menunjukkan bahwa adanya efektifitas setelah menerapkan metode (Picture dan Picture) baik pada sebelum digunakan.
Berikut ini menunjukkan adanya Efektifitas Penerapan Metode Picture and Picture dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara untuk Siswa Kelas VII SMP Zainuddin Sidoarjo. Dari kasus ini nilai T hitung 9, 156 lebih besar dari T-tabel 2,028 dan ini menunjukkan Ho ditolak. Dan nilai sig 0,000 (2-Tailed) lebih kecil dari 0,005 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya Penerapan Metode Picture and Picture Efektif Terhadap Pembelajaran Ketrampilan Baerbicara Siswa Kelas VII SMP Zainuddin Sidoarjo.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Umi Hanifah
Uncontrolled Keywords: Picture and Picture; Metode; Pembelajaran; Keterampilan Berbicara
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Feb 2015 07:29
Last Modified: 12 Feb 2015 07:29
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/715

Actions (login required)

View Item View Item