AN ANALYSIS OF STUDENTS’ ENGAGEMENT LEVEL IN OUTDOOR AND INDOOR CLASS AT ENGLISH INTENSIVE GRAMMAR CLASS OF MADRASAH ALIYAH BILINGUAL KRIAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahayu, Santi Dwi (2014) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ ENGAGEMENT LEVEL IN OUTDOOR AND INDOOR CLASS AT ENGLISH INTENSIVE GRAMMAR CLASS OF MADRASAH ALIYAH BILINGUAL KRIAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (728kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (247kB) | Preview

Abstract

Dalam proses belajar, keterlibatan siswa sangat penting. Keterlibatan siswa diperlukan untuk menciptakan sikap positif, kenikmatan dan pemahaman yang baik tentang pelajaran. Salah satu faktor yang mempengaruhi keterlibatan siswa adalah lingkungan kelas. Lingkungan kelas yang berbeda menyebabkan tingkat keterlibatan siswa yang berbeda di kelas, misalnya: belajar di dalam kelas dan belajar di luar kelas. Kelas luar dapat menarik minat siswa untuk belajar lebih baik dari kelas dalam ruangan, tapi lingkungan luar dapat mengurangi tingkat keterlibatan mahasiswa terhadap kelas. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat keterlibatan siswa di kelas indoor dan outdoor. Kemudian, dengan menerapkan pendekatan deskriptif kualitatif, penelitian ini menggunakan wawancara dan observasi checklist untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam kelas dalam ruangan, tingkat tertinggi keterlibatan siswa dapat ditemukan dalam kegiatan kerja kelompok. Tingkat rata-rata keterlibatan siswa dapat ditemukan dalam menonton kegiatan film. Tingkat terendah dari keterlibatan siswa dapat ditemukan dalam kegiatan perkuliahan. Rata-rata siswa tingkat keterlibatan dalam kelas indoor 44% siswa mendapatkan tingkat tinggi siswa keterlibatan, 43% dari siswa mendapatkan tingkat menengah siswa keterlibatan dan 13% siswa mendapatkan tingkat rendah siswa keterlibatan. Kemudian, di kelas outdoor, tingkat tertinggi keterlibatan siswa dapat ditemukan dalam kegiatan diskusi kerja kelompok dan aktivitas kerja individu. Tingkat terendah dari keterlibatan siswa dapat ditemukan dalam kegiatan perkuliahan. Rata-rata siswa tingkat keterlibatan dalam kelas outdoor 41% siswa mendapatkan tingkat tinggi siswa keterlibatan, 44% dari siswa mendapatkan tingkat menengah siswa keterlibatan dan 15% siswa mendapatkan tingkat rendah siswa keterlibatan. Umumnya, tingkat keterlibatan siswa dalam kelas dalam ruangan lebih tinggi dari siswa tingkat keterlibatan dalam kelas luar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Rizka Safriyani
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahayu, Santi DwiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Inggris
Metode Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Keterlibatan Siswa; Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Feb 2015 05:56
Last Modified: 12 Feb 2015 05:56
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/705

Actions (login required)

View Item View Item