AN ANALYSIS OF STUDENTS’ DIFFICULTIES IN UNDERSTANDING ENGLISH READING TEXT : CASE STUDY OF DESCRIPTIVE TEXT AMONG THE 8TH GRADE STUDENTS AT MTS MIFTAHUL ULUM, DURI WETAN MADURAN, LAMONGAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mashulah, Mashulah (2013) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ DIFFICULTIES IN UNDERSTANDING ENGLISH READING TEXT : CASE STUDY OF DESCRIPTIVE TEXT AMONG THE 8TH GRADE STUDENTS AT MTS MIFTAHUL ULUM, DURI WETAN MADURAN, LAMONGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (62kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kesulitan siswa dan juga faktor-faktor yang menyebabkan kesulitan dalam memahami bahasa Inggris membaca teks deskriptif.
Penelitian ini merupakan studi kasus dan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Subyek penelitian adalah lima belas siswa dari siswa kelas delapan MTs Miftahul Ulum, Duriwetan Maduran, Lamongan yang terdeteksi sebagai memiliki kesulitan dalam memahami bahasa Inggris membaca teks deskriptif dan seorang guru bahasa Inggris yang menangani kelas. Tes, kuesioner dan wawancara digunakan sebagai instrumen penelitian ini. Tes ini digunakan untuk memperoleh data tentang kesulitan siswa dalam memahami bahasa Inggris membaca teks deskriptif. Selain itu, kuesioner dan wawancara perlengkapan yang digunakan untuk memperoleh data tentang penyebab kesulitan siswa dalam memahami bahasa Inggris membaca teks deskriptif.
Temuan ini menunjukkan bahwa mayoritas siswa mengalami kesulitan dalam mengidentifikasi gagasan utama dari teks, lebih dari setengah dari siswa melakukan kesalahan dalam mengidentifikasi kata tertentu dalam teks dan siswa banyak yang tidak dapat memahami struktur teks. Sedangkan, faktor penyebab siswa kesulitan dalam memahami bahasa Inggris membaca teks deskriptif adalah pelajar 'latar belakang, teknik mengajar, dan lingkungan peserta didik.
Berdasarkan temuan data dalam penelitian ini, beberapa saran yang diberikan kepada guru bahasa Inggris bahwa guru harus menekankan untuk memecahkan masalah siswa dan juga dia harus belajar lebih baik untuk menerapkan teknik keterampilan mengajar membaca. Hal ini juga menyarankan peneliti di masa depan bahwa ia harus menganalisis dengan aspek yang berbeda dari penelitian ini. Sebagai contoh: kesulitan siswa dalam keterampilan lain, obyek dan tingkat sekolah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Arba’iyah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mashulah, MashulahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran
Pendidikan > Bahasa Inggris
Uncontrolled Keywords: Students’ Difficulties; Understanding Text; Reading
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Feb 2015 05:37
Last Modified: 12 Feb 2015 05:37
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/701

Actions (login required)

View Item View Item