THE EFFECTIVENESS OF RECIPROCAL QUESTIONING (REQUEST) TOWARD STUDENTS’ ABILITY IN READING DESCRIPTIVE TEXT : AN EXPERIMENTAL STUDY OF THE TENTH GRADE STUDENTS AT SMA ISLAM JEPARA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayatullah, Syarifah (2014) THE EFFECTIVENESS OF RECIPROCAL QUESTIONING (REQUEST) TOWARD STUDENTS’ ABILITY IN READING DESCRIPTIVE TEXT : AN EXPERIMENTAL STUDY OF THE TENTH GRADE STUDENTS AT SMA ISLAM JEPARA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (197kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah tentang mengajar membaca menggunakan pertanyaan resiprokal (Permintaan) teknik untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa teks deskriptif pada siswa kelas X SMA Islam Jepara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan siswa dalam membaca teks deskriptif dengan menggunakan teknik pengajaran pertanyaan timbal balik pada siswa 'skor membaca.
Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X SMA Islam Jepara. Peneliti telah memilih kelas X kelas akuntansi yang terdiri dari 30 siswa. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif. Peneliti mengambil dua kelas dalam penelitian ini. Mereka dibawa sebagai kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Data dikumpulkan oleh pre-test, post-test dan dokumentasi. Selain itu, instrumen penelitian ini adalah tes dan dokumen untuk studi (nilai membaca siswa).
Hasil penelitian, dari tes, peneliti menyimpulkan bahwa penggunaan tematik pembelajaran pertanyaan timbal balik (Permintaan) teknik dapat meningkatkan prestasi mereka dalam kemampuan tentang teks deskriptif membaca. Hal ini terbukti dari rata-rata kedua kelas, yang merupakan nilai rata-rata posttest dari kelompok eksperimen adalah 7,98 sedangkan nilai rata-rata dari kelompok kontrol adalah 6.87.
Dengan demikian, pertanyaan timbal balik (Permintaan) teknik dapat memberikan peningkatan yang baik pada kemampuan membaca siswa dari teks deskriptif. Guru bisa menggunakannya sebagai teknik alternatif ketika siswa merasa bosan dengan teknik dalam kegiatan mengajar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Arbaiyah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayatullah, SyarifahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran
Pendidikan > Bahasa Inggris
Uncontrolled Keywords: Effectiveness; Reciprocal Questioning; Descriptive Text
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Feb 2015 05:21
Last Modified: 12 Feb 2015 05:21
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/696

Actions (login required)

View Item View Item