PERANAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP PERKEMBANGAN DAN KEMAJUAN SD KHM. GHUFRON FAOIH KEPUTERAN SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chanifah, Chanifah (1999) PERANAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP PERKEMBANGAN DAN KEMAJUAN SD KHM. GHUFRON FAOIH KEPUTERAN SURABAYA. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (822kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (994kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (888kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (388kB) | Preview

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam penulisan skripsi ini adalah: apakah ada pengaruh kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap kemajuan pendidikan agama, apakah ada pengaruh kepemimpinan Kepala sekolah terhadap peningkatan prestasi belajar anak, apakah ada pengaruh kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap pengembangan dan kemajuan SD KHM. Ghufrou Faqih. Adapun metode penelitian yang dipakai dalam penulisan skripsi ini yaitu: “dengan menggunakan system penelitian populasi karena yang menjadi obyek penelitian adalah semua staf pengajar di SD tersebut sebanya 12 orang, teknik pengumpulan datanya dengan menggunakan metode observasi, interview dan dokumentasi, sedang teknik analisa data dengan menggunakan langka-langka melalui editing, koding, tabulasi dan interprestasi dengan menggunakan rumus. Dari hasil penelitian ini memberikan suatu kesimpulan bahwa: (1) Sebagai kepala Sekolah yang bertugas memimpin suatu lembaga pendidikan (sekolah) mempunyai peranan sangat penting terhadap perkembangan dan kemajuan sekolahnya yaitu, berperan sebagai administrator pendidikan, bercrperan sebagai supcrvisor pendidikan dan berperan sebagai peminpin pendidikansemua itu terjndi dii lingkungan pendidikiln yang dipimpinnya. (2) Peranan Kepala Sekolah di SD tersebut mempunyai peranan terhndap perkembangan sekolahnya, lebih jauh lagi terhadap perkembangan proses belajar siswanya. (3) Adanya peranan Kepala Sekolah terhadap perkembangan dan kernajunn SD tersebut berada diantara 0,40-0,70 tepatnya 0,444 yang artinya mempunyai peranan dengan kategori cukup berarti.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Abd Kadir
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chanifah, ChanifahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pendidikan - Kualitas Guru
Pendidikan > Profesionalisme Guru
Uncontrolled Keywords: Kepala Sekolah; Sekolah Sd
Depositing User: Users 283 not found.
Date Deposited: 21 Jun 2016 06:17
Last Modified: 27 Jun 2016 02:32
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/6918

Actions (login required)

View Item View Item