STUDI PERBANDINGAN TENTANG KEMAMPUAN MENGAJAR ANTARA GURU LULUSAN PENDIDIKAN KEGURUAN DENGAN GURU LULUSAN PENDIDIKAN NON KEGURUAN DI MTS MANBAUL HIKAM BANGKALAN

Mahrus, Mahrus (2000) STUDI PERBANDINGAN TENTANG KEMAMPUAN MENGAJAR ANTARA GURU LULUSAN PENDIDIKAN KEGURUAN DENGAN GURU LULUSAN PENDIDIKAN NON KEGURUAN DI MTS MANBAUL HIKAM BANGKALAN. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (750kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (758kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (627kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (165kB) | Preview

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam penulisan skripsi ini adalah: Adakah perbedaan tentang kemampuan mengajar antara guru lulusan pendidikan keguruan dengan guru lulusan pendidikan non keguruan di madrasah tsanawiyah Mamba'ul Hikam Bangkalan. Adapun metode penelitian yang dipakai dalam penulisan skripsi ini yaitu: “ Variabel penelitian, sumber data, populasi dan sampel, metode pengumpulan data, dan teknik analisa data”. Dari hasil penelitian ini memberikan suatu kesimpulan bahwa: (1) Ada perbedaan dalam hal kemampuan mengajar antara guru lulusan pendidikan keguruan dengan guru lulusan pendidikan non keguruan di MTs Manba'ul Hikam Bangkalan, hal ini berdasarkan adanya perbedaan Mean diantara kaduanya (guru lulusan pendidikan keguruan Mean-nya = 7,0 sedangkan guru lulusan pendidikan non keguruan Mean-nya = 6,4).Adapun untuk mengetahui apakah perbedaan itu signifikan atau bukan terjadi secara kebetulan, maka menggunakan rumus: t = M1 -- M2 SE – M2 (2) Berdasarkan analisa yang kami lakukan maka t =8, 23. Sedangkan taraf signitikansi 5 % = 2,10 dan 1 % = 2,88. Dengan demikian t., lebih besar dari pada t (t tabel) yang berarti perbedaan itu signifikan, bukan terjadi secara kebetulan diantara kedua variabel yang kami selidiki.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Arief Furqan
Uncontrolled Keywords: Guru; Kemampuan Mengajar
Subjects: Pendidikan > Peran Guru
Pendidikan > Pendidikan - Kualitas Guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Users 283 not found.
Date Deposited: 20 Jun 2016 03:00
Last Modified: 24 Jun 2016 08:06
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/6872

Actions (login required)

View Item View Item