KORELASI ANTARA PRESTASI BELAJAR MURID DENGAN REMEDIAL TEACHING PADA MATA PELAJARAN FIQIH BAB ZAKAT DI MTS DARUL FAIZIN CATAKGAYAM MOJOWARNO JOMBANG.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zain, Mohammad Fathoni (2015) KORELASI ANTARA PRESTASI BELAJAR MURID DENGAN REMEDIAL TEACHING PADA MATA PELAJARAN FIQIH BAB ZAKAT DI MTS DARUL FAIZIN CATAKGAYAM MOJOWARNO JOMBANG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (724kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (61kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian lapangan tentang Korelasi Antara Prestasi Belajar Murid Dengan Remedial Teaching Mata Pelajaran Fiqih Bab Zakat Di Mts Darul Faizin Catakgayam Mojowarno Jombang yang merupakan keputusan dari surat keterangan waka kurikulum dan hasil rapat dengan ketua yayasan PP Darul Faizin tentang standar isi materi pada mata pelajaran fiqih. Madrasah Tsanawiyah Darul Faizin sebagai lembaga pendidikan Islam merespon ini dengan mengadakan tes remidi untuk mengetahui seberapa besar nilai mata pelajaran fiqih dari masing-masing murid, sehingga dengan adanya remidi tersebut diharapkan murid tidak hanya mampu menyelesaikan standar materi yang sudah ditetapkan dalam bab zakat tetapi juga mampu mencapai kriteria prestasi belajar dikehidupan sehari-hari. Atas dasar inilah penulis mengambil objek penelitian skripsi ini di MTs Darul Faizin Catakgayam Mojowarno Jombang dengan judul “Korelasi Antara Prestasi Belajar Murid Dengan Remedial Teaching Pada Mata Pelajaran Fiqih Bab Zakat Di Mts Darul Faizin Catakgayam Mojowarno Jombang”. Adapun rumusan masalah dari judul diatas adalah: 1) Bagaimana prestasi belajar murid pada Mata pelajaran Fiqh Bab Zakat Di Mts Darul Faizin Catakgayam Mojowarno Jombang?, 2) Bagaimana pelaksanaan Remidial Teaching pada mata pelajaran fiqh bab zakat Di Mts Darul Faizin Catakgayam Mojowarno Jombang?, 3) Adakah korelasi antara Prestasi Belajar Murid Dengan Remedial Teaching Pada Mata Pelajaran Fiqih Bab Zakat Di Mts Darul Faizin Catakgayam Mojowarno Jombang?, 4) Kalau ada, Seberapa besar Korelasi Antara Prestasi Belajar Murid Dengan Remedial Teaching Pada Mata Pelajaran Fiqih Bab Zakat Di Mts Darul Faizin Catakgayam Mojowarno Jombang?
Untuk mengetahui permasalahan dan mendapatkan data yang jelas, disini penulis menggunakan metode interview atau wawancara, observasi, dokumentasi, dan angket atau kuesioner. Dalam menganalisis data penulis menggunakan teknik korelasi product moment pearson.
Dari penelitian ini dapat dikatakan bahwa ada Korelasi Antara Remedial Teaching Dengan Prestasi Belajar Murid Pada Mata Pelajaran Fiqih Bab Zakat Di Mts Darul Faizin Catakgayam Mojowarno Jombang. Dibuktikan dengan hasil analisis data dengan menggunakan korelasi product moment pearson nilai rxy adalah 0,597 dan jika dikonsultasikan dalam r-tabel ini berarti mempunyai interpretasi yang sedang. Nilai xy lebih besar dari nilai r tabel pada taraf signifikan 5% diperoleh nilai 0,235 dan pada taraf signifikan 1% diperoleh 0,306. Adapun Besarnya korelasi adalah sedang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zain, Mohammad FathoniUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Uncontrolled Keywords: Korelasi; prestasi belajar; remedial teaching
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nurul Hidayah
Date Deposited: 09 Jun 2016 06:42
Last Modified: 09 Jun 2016 06:42
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/6739

Actions (login required)

View Item View Item