TA’LIM AL MUFRADAT AL ‘ARABIYAH BI ISTIKHDAM AL GHINA` LI TARQIYAH MAHARAH KALAM LI THULAB AL FASHL AL SABI’ BI AL MADRASAH AL TSANAWIYAH NUR AL SHABAH

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitria, Fitria (2014) TA’LIM AL MUFRADAT AL ‘ARABIYAH BI ISTIKHDAM AL GHINA` LI TARQIYAH MAHARAH KALAM LI THULAB AL FASHL AL SABI’ BI AL MADRASAH AL TSANAWIYAH NUR AL SHABAH. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (618kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (740kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (751kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (293kB) | Preview

Abstract

Kosa kata adalah salah satu unsur bahasa yang penting yang mencakup beberapa makna dalam penggunaan kalimat baik dari pembicara maupun penulis, kepandaian sesorang dalam berbahasa akan bertambah jika bertambah kosa kata yang dia miliki karena kepandaian berbahasa seseorang itu tergantung pada kosa kata yang dia kuasai.
Dalam pembelajaran mufrodat dibutuhkan beberapa media pembelajaran agar siswa bisa menguasainya, Media ini sangat penting dan harus di gunakan oleh guru bahasa arab untuk mempermudah pembelajaran bahasa asing. Pembelajaran bahasa arab juga membutuhkan strategi pembelajaran untuk membantu para guru bahasa arab dalam pembelajaran kosa kata yang sesuai dengan materi pelajaran salah satunya yaitu dengan Nyanyian dan strategi ini adalah merupakan strategi yang baru.
Rumusan masalah penelitian ini adalah Bagaimana penggunaan dan efektifitas pembelajaran mufrodat dengan menggunakan nyanyian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas pembelajaran mufrodat dengan menggunakan nyanyian. Dari penelitian ini, diharapkan bisa membantu siswa dalam memahami serta menghafal mufrodat dengan cepat melalui strategi tersebut.
Hasil dari penelitian ini, bahwa penggunaan “nyanyian” di MTs Nurush Sobah sangatlah efektif. Terlihat dari banyaknya siswa yang memahami dan menghafal secara cepat dengan menggunakan nyanyian. Dan berdasarkan hasil t- hitung 8,41 lebih besar dari pada t-table pada taraf 1% yaitu 2,845 dan lebih besar dari taraf 5% yaitu 2,86. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis penelitian ini diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nu’man
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitria, FitriaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Kosa kata; Nyanyian; Keterampilan Berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Feb 2015 08:59
Last Modified: 11 Feb 2015 08:59
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/656

Actions (login required)

View Item View Item