PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN MELALUI LESSON STUDY BERBASIS KARAKTER

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Febriana, Febriana (2015) PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN MELALUI LESSON STUDY BERBASIS KARAKTER. In: Prosiding Halaqah Nasional dan Seminar Internasional Pendidikan Islam, 23 - 24 Mei 2014, Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover Prosiding.pdf

Download (691kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. Peningkatan Kualitas.pdf

Download (788kB) | Preview

Abstract

Perguruan Tinggi merupakan wahana dan sarana pengembangan diri mahasiswa ke arah perluasan wawasan dan peningkatan kecendekiawanan serta integritas kepriba–dian untuk mencapai tujuan pendidikan tinggi serta mempunyai fungsi untuk memelihara dan mengembangkan ilmu dan teknologi. Semua fungsi perguruan tinggi tersebut tidak akan efektif apabila komponen dari sistem perguruan tinggi tidak berjalan dengan baik, karena kelemahan dari salah satu komponen akan berpengaruh pada komponen yang lain yang pada akhirnya akan berpengaruh juga pada jalannya sistem itu sendiri. Salah satu dari bagian komponen yang memegang peranan penting dalam perguruan tinggi adalah dosen.
Dosen dituntut untuk mampu menguasai kurikulum, menguasai materi, menguasai metode, dan tidak kalah pentingnya dosen juga harus mampu mengelola kelas sedemikian rupa sehingga pembelajaran berlangsung secara aktif, inovatif dan menyenangkan. Upaya peningkatan kualitas pembelajaran pun sedang dan terus diupayakan untuk menemukan cara yang terbaik guna mencapai pem–belajaran yang bermutu yang berimplikasi pada terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas di negeri ini, baik kualitas dalam bidang akademis, sosio personal, maupun vokasional (skill). Oleh karena itu, dalam upaya mening–katkan keprofesionalan dosen perlu ada model pembinaan yang dapat merubah pemikiran (mindset) dan pola kerja (actionset) dosen kepada budaya kolaboratif dan sharing. Lesson study merupakan model pembinaan profesi pendidik

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Febriana, FebrianaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Evaluasi
Uncontrolled Keywords: Lesson Study; Pendidikan Karakter; Kualitas Pembelajaran
Divisions: Karya Ilmiah > Prosiding
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:22
Last Modified: 14 Apr 2016 00:38
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/6481

Actions (login required)

View Item View Item