FAALIYAH ISTIKHDAAM WASAAIL AL TA'LIIM VIDEO CRIBE LITARQIYAH MAHARAH ISTIMA' LI TULLAB AL FASHL AL TSAAMIN MADRASAH AL SYAFIIYAH AL TSANAWIYAH PAKAL BENOWO SURABAYA

Novita, Erlina Maya (2016) FAALIYAH ISTIKHDAAM WASAAIL AL TA'LIIM VIDEO CRIBE LITARQIYAH MAHARAH ISTIMA' LI TULLAB AL FASHL AL TSAAMIN MADRASAH AL SYAFIIYAH AL TSANAWIYAH PAKAL BENOWO SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (970kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang sistematik. Terpilihnya judul ini didasarkan atas asumsi bahwa metode active learning (Video Scribe) bertujuan agar siswa dapat bekerja sama dan menambah semangat ketrampilan membaca. Media ini cocok untuk mengajarkankecepatan dan ketepatan mendengar. Misalnya, menyimak kalimat sesuai gambar, memahami kalimat pendekdan panjang.
Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1. Bagaimana maharah Istima’ dalam pembelajaran bahasa arab 2. Bagaimana penggunaan metode active learning (Video Scribe) 3. Bagaimana efektivitas penggunaan metode active learning (Video Scribe)dalam meningkatkan maharahIstima’.
Dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif experiment dengan menggunakan “t-tes” dan prosentasi. Adapun metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi, wawancara, tes, dan analisis data. Dari hasil tes yang diuji dengan perhitungan statistik diperoleh data mean pre tes = 7,19 dan post tes =9,63 serta T hitngnya= 15,47. Dari hasil tersebut di simpulkan bahwa T hitung lebih besar dari T tabel ( 14,09<15,47>14,84 ), maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat peningkatan kemampuan menyimak. Jadi, terdapat pengaruh media “video scribe” untuk kemampuan menulis pada siswa kelas 8 di MTs Asy Syafi’iyah Pakal Benowo Surabaya.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran; Video Scribe; Mendengar
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Media
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Mar 2016 04:37
Last Modified: 24 Mar 2016 04:37
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/6445

Actions (login required)

View Item View Item