THE STUDENTS' ABILITY OF BUILDING COHERENCE AND UNITY IN ARGUMENTATIVE WRITING AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF UIN SUNAN AMPEL SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Apriliya, Mimid Anggi (2016) THE STUDENTS' ABILITY OF BUILDING COHERENCE AND UNITY IN ARGUMENTATIVE WRITING AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF UIN SUNAN AMPEL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.docx.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.docx.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.docx.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.docx.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.docx.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.docx.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.docx.pdf

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.docx.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (422kB) | Preview

Abstract

Teks argumentasi merupakan topik yang besar dalam pembelajaran dan menjadi prioritas dalam beberapa hal. Namun, membangun tulisan yang bagus ialah hal yang tidak cukup mudah. Masih banyak mahasiswa yang menghadapi kesulitan dalam mengorganisir ide-ide dan menghubungkan kalimat ketika membangun paragraf atau essai. Penelitian ini fokus pada analisa kemampuan mahasiswa dalam membangun coherence (keeratan) dan unity (kesatuan) pada teks argumentatif. Berdasarkan tujuannya, penulis bermaksud untuk menjawab rumusan masalah: bagaimana kemampuan mahasiswa dalam membangun coherence (keeratan) dan unity (kesatuan) pada teks argumentasi di prodi pendidikan bahasa Inggris UIN Sunan Ampel Surabaya. Subjek dari studi ini ialah mahasiswa dari kelas argumentasi semester empat, prodi pendidikan bahasa Inggris. Pada metode deskriptif kuantitatif, penulis mengumpulkan data dari tugas menulis mahasiswa dalam membangun teks argumentasi. Terdiri dari 51 sampel mahasiswa yang diperoleh dari lima kelas yang telah dianalisa dalam studi ini. Hasil dari kemampuan mahasiswa dalam membangun coherence (keeratan) dan unity (kesatuan) pada teks argumentasi ialah pada level sedang. Dalam membangun coherence (keeratan), hanya ada 10% mahasiswa yang mampu membangunnya dengan sangat baik. Namun, persentase tertinggi (73%) didapat oleh level sedang. Dalam membangun unity (kesatuan), terdapat 10% yang mampu membangunnya dengan sangat baik. Pada sisi lain, penulis menemukan bahwa ada 25% mahasiswa pada level bagus dan 27% pada level rendah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Apriliya, Mimid AnggiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Bahasa Inggris
Pendidikan > Metode
Uncontrolled Keywords: Ability; argumentative writing; coherence; unity
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mimid Anggi Apriliya
Date Deposited: 27 May 2016 10:21
Last Modified: 27 May 2016 10:21
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/5876

Actions (login required)

View Item View Item