IMPLEMENTASI RATIONAL EMOTIVE BEHAVIOUR THERAPY (REBT) DALAM MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI SISWA : STUDI KASUS SISWA “X” DI SMP NEGERI 4 SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fasih, Nur Ilmi (2014) IMPLEMENTASI RATIONAL EMOTIVE BEHAVIOUR THERAPY (REBT) DALAM MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI SISWA : STUDI KASUS SISWA “X” DI SMP NEGERI 4 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (532kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengungkap tentang rendahnya rasa percaya diri pada siswa berinisial “X”, bagaimana diagnosis dan prognosis pada siswa X yang mengalami masalah kurang percaya diri, dan bagaimana pelaksanaan terapi REBT dalam menangani siswa yang kurang percaya diri, serta bagaimana evaluasinya. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui masalah kurang percaya diri, untuk mengetahui diagnosis dan prognosis pada siswa X yang mengalami masalah kurang percaya diri, untuk mengetahui pelaksanaan terapi REBT dalam menangani siswa yang kurang percaya diri, dan untuk mengetahui evaluasi.
Jenis penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian deskriptif kualitatif dengan model studi kasus. Adapun informan penelitiannya adalah wali kelas, guru mata pelajaran, teman, orang tua atau keluarga klien, dan klien sendiri. teknik pengumpulan data meliputi observasi, interview, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data meliputi reduksi dan data, penyajian data dan verifikasi.
Hasil penelitian dari pelaksanaan terapi REBT dapat di kata kan berhasil,Di lihat dari pengamatan peneliti pada saat sebelum dan sesudah proses konseling di lakukan.klien sudah mulai menunjukkan perubahan lebih percaya diri dengan kemampuan yang dia miliki,Mampu berfikir secara logis dan rasional,dan lebih berani bersosialisasi atau bercengkrama dengan teman-temannya mulai berani mengutarakan argumentasinya ketika ada diskusi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Liliek Channa
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fasih, Nur IlmiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Remaja, Gaya hidup
Uncontrolled Keywords: Terapi REBT; Percaya Diri; Remaja
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Feb 2015 09:14
Last Modified: 10 Feb 2015 09:14
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/584

Actions (login required)

View Item View Item