PEMAHAMAN SISWA TERHADAP KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA MELALUI LAYANAN INFORMASI DI MADRASAH TSANAWIYAH MA’ARIF KETEGAN TANGGULANGIN SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hariyati, Ifa (2014) PEMAHAMAN SISWA TERHADAP KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA MELALUI LAYANAN INFORMASI DI MADRASAH TSANAWIYAH MA’ARIF KETEGAN TANGGULANGIN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (30kB) | Preview

Abstract

Kesehatan reproduksi adalah keadaan sehat yang menyeluruh, meliputi aspek fisik, mental dan sosial dan bukan sekedar tidak adanya penyakit atau gangguan segala hal yang berkaitan dengan sistem reproduksi, fungsinya maupun proses reproduksi itu sendiri. Penelitian ini mengemukakan rumusan masalah, yaitu : 1) Bagaimana pemahaman siswa terhadap kesehatan reproduksi remaja di Madrasah Tsanawiyah Ma’arif Ketegan Tanggulangin, 2) Bagaimana layanan informasi terhadap kesehatan reproduksi remaja di Madrasah Tsanawiyah Ma’arif Ketegan Tanggulangin, 3) Bagaimana hasil pemahaman siswa terhadap kesehatan reproduksi remaja melalui layanan informasi di Madrasah Tsanawiyah Ma’arif Ketegan Tanggulangin, 4) Apa fakor pendukung dan penghambat dalam pemahaman siswa terhadap kesehatan reproduksi remaja melalui layanan informasi. Adapun tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pemahaman siswa terhadap kesehatan reproduksi remaja di Madrasah Tstanawiyah Ma’arif Ketegan Tanggulangin. Untuk mengetahui layanan informasi terhadap kesehatan reproduksi remaja di Madrasah Tsanawiyah Ma’arif Ketegan Tanggulangin. Untuk mengetahui hasil pemahaman siswa terhadap kesehatan reproduksi remaja melalui layanan informasi di Madrasah Tsanawiyah Ma’arif Ketegan Tanggulangin. Untuk mengetahui fakor pendukung dan penghambat dalam pemahaman siswa terhadap kesehatan reproduksi remaja melalui layanan informasi.
Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun analisis data penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif.
Hasil penelitian pemahaman siswa terhadap kesehatan reproduksi remaja melalui layanan informasi yaitu siswa memiliki wawasan luas dan informasi yang benar tentang kesehatan reproduksi, bertingkah laku secara bertanggung jawab terhadap alat-alat reproduksinya, menjaga kebersihan diri, mengetahui etika dan norma dalam bergaul dengan lawan jenis maupun sejenis.
Hasil penelitian ini diharapkan mampu memberikan kontribusi serta menambah ilmu pengetahuan dan wawasan dalam bidang layanan informasi bagi jurusan kependidikan islam khususnya pada konsentrasi bimbingan konseling juga bagi MTS Ma’arif Ketegan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Mukhlisah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hariyati, IfaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Remaja, Gaya hidup
Uncontrolled Keywords: Reproduksi; Remaja; Kependidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Feb 2015 09:07
Last Modified: 10 Feb 2015 09:07
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/583

Actions (login required)

View Item View Item