THE STUDY OF ILLOCUTIONARY ACTS IN THE DIALOGUE OF MR. SMITH AND MRS. SMITH ON THE BALD SOPRANO

Permana, M. Cahyadi (2014) THE STUDY OF ILLOCUTIONARY ACTS IN THE DIALOGUE OF MR. SMITH AND MRS. SMITH ON THE BALD SOPRANO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Komunikasi adalah cara manusia menyampaikan hasratnya. Mereka memproduksi bahasa untuk berkomunikasi melalui beberapa bentuk seperti bertanya, meminta sesuatu, menyalahkan, berterima kasih, dan lain-lain. Berdasarkan fakta itu, setiap bahasa memiliki fungsi masing- masing. Penulis dari studi ini berpandangan bahwa Discourse Analisis adalah teori yang digunakan untuk menyelesaikan studinya. Penulis menggunakan teori itu untuk mengungkap jenis illocutionary acts di dalam drama dan tujuan penggunaan illocutionary acts di dialog dalam drama Bald Soprano.
Melalui studi ini, penulis mencoba untuk mengungkap jenis illocutionary acts dari dialog Tuan dan Nyonya Smith dalam drama Bald Soprano karangan Eugene Ionesco dan untuk mengungkap tujuan penggunaan illocutionary acts di dialog dalam drama.
Setelah menganalisa data, semua jenis illocutionary acts di dalam dialog bisa ditemukan oleh penulis. Setelah mengklasifikasikan semua jenis illocutionary acts, penulis mengungkap tujuan penggunaan illocutionary acts itu. Dengan melihat tesis ini, maka bisa disarankan bahwa hal penting dalam menemukan arti sebuah ucapan dan komunikasi adalah untuk meningkatkan rasa saling mengerti antara pembicara dan pendengar. Pembicara harus menyampaikan niatnya dengan benar agar mendapat respon secara tepat dari pendengar. Pendengar harus mengerti ucapan yang disampaikan tidak hanya secara tekstual, tapi juga secara kontekstual. Jika kondisi ini terpenuhi, maka arti dibalik penggunaan illocutionary acts bisa diterima.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: A. Dzoul Milal
Uncontrolled Keywords: Pragmatics; Speech Acts; Illocutionary Acts; Bald Soprano
Subjects: Sastra
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Inggris
Depositing User: Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Feb 2015 08:54
Last Modified: 10 Feb 2015 08:54
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/580

Actions (login required)

View Item View Item