BRAINSTORMING SKILL IN TEACHING READING BY STUDENT-TEACHERS OF ENGLISH TEACHER EDUCATION DEPARTMENT AT SMKN 1 SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Musfiroh, Siti (2016) BRAINSTORMING SKILL IN TEACHING READING BY STUDENT-TEACHERS OF ENGLISH TEACHER EDUCATION DEPARTMENT AT SMKN 1 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (292kB) | Preview

Abstract

Kemampuan mengajarkan membaca sangat dibutuhkan oleh semua pengajar bahasa, termasuk bahasa Inggris. Karena alasan ini, membaca dapat menciptakan ruang yang luas untuk siswa mempelajari bahasa dengan mandiri. Selain itu, mengajar membaca, menjadi hal yang lebih dibutuhkan untuk menarik semua siswa menghindari kejenuhan. Dalam kata lain, hal ini melibatkan semua siswa menjadi aktif selama pelajaran. Akibat dari tuntutan tersebut, setiap guru bahasa menyediakan beberapa strategi yang menjadi pengaturan kelas yang berpusat pada murid (Student-centered). Dengan demikian, brainstorming hadir sebagai salah satu strategi yang bermanfaat untuk dipilih, karena penyebutan pengetahuan yang telah dimiliki sebelumnya melalui brainstorming dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa. Selain itu juga brainstorming berguna dalam menciptakan kesempatan kepada siswa untuk menghasilkan ide. Dengan tujuan ini, penelitian ini bermaksud untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut: (1) Tipe brainstorming apakah yang digunakan oleh mahasiswa PPL 2 Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di SMKN 1 Surabaya? (2) Bagaimana kemampuan brainstorming mahasiswa PPL2 Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dalam mengajar membaca? Subjek penelitian adalah dua mahasiswa yang melakukan PPL 2 di SMKN 1 Surabaya. Dalam melakukan penelitian ini, methode yang digunakan adalah qualitative khususnya studi kasus. Selain itu, data yang dikumpulkan untuk pertanyaan pertama dan kedua menggunakan observasi. Kemudian, data tersebut dianalisa menggunakan rubrik yang telah disediakan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa aktifitas braistorming yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut adalah: Brain-netting, Random Input, Group Ideation, dan Free-wheeling. Kemudian, berkaitan dengan pertanyaan kedua, hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 9 kualifikasi pelaksanaan brainstorming yang baik, dua mahasiswa PPL 2 tersebut tidak ada yang mencapai semua kualifikasi tersebut. Mahasiswa PPL yang prtama mencapai 7 kualifikasi, dan mahasiswa PPL yang kedua hanya mencapai 6 kualifikasi

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Musfiroh, SitiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Inggris
Pendidikan
Pendidikan > Metode
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Bahsa Inggris; Membaca; Brainstorming
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Siti Musfiroh
Date Deposited: 14 Apr 2016 04:13
Last Modified: 14 Apr 2016 04:13
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/5775

Actions (login required)

View Item View Item