AN ANALYSIS OF PERSUASIVE TECHNIQUES USED IN COSMETICS ADVERTISEMENTS

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Budiani, Yunita Sari (2014) AN ANALYSIS OF PERSUASIVE TECHNIQUES USED IN COSMETICS ADVERTISEMENTS. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memperdalam tekhnik persuasif digunakan dalam iklan kosmetik Maybelline dan L’Oreal. Penelitian ini termasuk dalam iklan dan model dari produk iklan. Data diperoleh dari model iklan Maybelline dan L’Oreal yang menggunakan bahasa inggris sedangkan kebanyakan konsumer menggunakan bahasa Indonesia. Data yang dianalisa secara deskripsi tergantung dari tekhnik persuasif yang digunakan oleh model iklan Maybelline dan L’Oreal yang diperdalam dengan theory dari Keraf dan Aristotle. Macam-macam tekhnik persuasif yang digunakan terindikasi dari kalimat iklan yang diucapakan model iklan. Bagaimanapun, macam-macam tekhnik persuasif yang digunakan oleh model iklan tidak hanya diindikasikan dari kreatifitas pengiklan dalam memilih kata yang tepat untuk mempersingkat waktu dan biaya tapi juga penggunaan seorang idola sebagai model iklan untuk menarik perhatian konsumer. Penemuanpenelitian yang ditunjukkan peneliti dalam teknik persuasif dalam Maybelline dan L’Oreal adalah: ratinalization, idntification, suggestion, dan conformity. Lalu, peneliti menenmuka mode persuasif dalam Aristotle teori: personal character, putting audience attention, apparent proof or evidence. Terakhir, peneliti berharap bahwa penelitian ini agar berguna dan memberikan kontribusi bagi peneliti selanjunya yang tertarik membahas tentang tekhnik persuasif dengan menngunakan teori yang lebih lengkap dan leih baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Endratno Pilih swasono
Creators:
CreatorsEmailNIM
Budiani, Yunita SariUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Sastra
Uncontrolled Keywords: Persuasif; Kosmetik; Iklan; Maybelline; L’Oreal.
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Inggris
Depositing User: Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Feb 2015 08:46
Last Modified: 10 Feb 2015 08:46
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/576

Actions (login required)

View Item View Item