STRATEGY SOCIAL ENTREPRENEURSHIP DALAM MEWUJUDKAN KEMANDIRIAN LEMBAGA SOSIAL DAN DAKWAH ISLAM : STUDI KASUS YAYASAN NURUL HAYAT SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Setiowati, Reni Dian (2016) STRATEGY SOCIAL ENTREPRENEURSHIP DALAM MEWUJUDKAN KEMANDIRIAN LEMBAGA SOSIAL DAN DAKWAH ISLAM : STUDI KASUS YAYASAN NURUL HAYAT SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (682kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (876kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (741kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (506kB) | Preview

Abstract

Kata “strategi” berasal dari bahasa Yunani “strategos”, yang berasal dari kata “stratos”, yang memiliki arti militer, dan Ag yang memiliki arti pemimpin. Awalmula kata strategi digunakan oleh kalangan jendral militer, dalam pembuatan rencana untuk menaklukan musuh. Hingga saat ini, strategi sering kali diartikan sebagai cara jitu untuk mencapai tujuan. Yayasan Nurul Hayat adalah lembaga yang bergerak dibidang sosial dan dakwah islam. Kantor pusat Yayasan Nurul Hayat terletak di Perum IKIP Gunung Anyar B-48 Surabaya. penghargaan yang beberapa kali yang diperoleh sebagai salah satu bukti bahwa Yayasan Nurul Hayat dapat mengemban amanahnya dengan baik. Terdapat berbagai entrepreneurship yang memiliki tujuan untuk memandirikan lembaga, dan digunakan untuk kegiatan sosial.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi social entrepreneurship dalam mewujudkan kemandirian lembaga sosial dan dakwah islam (Studi Kasus Yayasan Nurul Hayat Surabaya). Untuk menidentifikasi permasalahan tersebut secara mendalam penelitian ini, menggunakan metode grounded theory dengan pendekatan kualitatif. Tekhnik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan oleh peneliti adalah reduksi data, penyajian data, dan terkhir mengambil kesimpulan.
Dari penelitian ini, diperoleh bahwa strategi social entrepreneurhip Yayasan Nurul Hayat dalam mewujudkan kemandirian lembaga sosial dan dakwah islam (studi kasus Yayasan Nurul Hayat Surabaya) adalah dengan mendirikan unit-unit entrepreneurship. Unit-unit entrepreneurship tersebut adalah Aqiqah, Qurban, Barbeku, Percetakan, Koperasi, Herbal Shop, Apotik, Majalah Anas, dan Property. Dimana keuntungan dari unit-unit entrepreneurship tersebut, digunaan untuk menggaji karyawan, dan biaya operasional yayasan, serta untuk mendukung jalannya program sosial dan dakwah islam. Program tersebut meliputi, program pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perekonomian, layana sosial dan dakwah islam.
Kata Kunci: strategi, sosial entreprenuership, unit entrepreneurs, kemandirian, program sosial dan dakwah islam.
Dari penelitian ini, diperoleh bahwa strategi social entrepreneurhip Yayasan Nurul Hayat dalam mewujudkan kemandirian lembaga sosial dan dakwah islam (studi kasus Yayasan Nurul Hayat Surabaya) adalah dengan mendirikan unit-unit entrepreneurship. Unit-unit entrepreneurship tersebut adalah Aqiqah, Qurban, Barbeku, Percetakan, Koperasi, Herbal Shop, Apotik, Majalah Anas, dan Property. Dimana keuntungan dari unit-unit entrepreneurship tersebut, digunaan untuk menggaji karyawan, dan biaya operasional yayasan, serta untuk mendukung jalannya program sosial dan dakwah islam. Program tersebut meliputi, program pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perekonomian, layana sosial dan dakwah islam.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Setiowati, Reni Dianrenidiahsetiowati@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Uncontrolled Keywords: strategi; sosial entreprenuership; unit entrepreneurs; kemandirian; program sosial dan dakwah islam.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Diah Setiowati Reni
Date Deposited: 15 Apr 2016 00:46
Last Modified: 15 Apr 2016 00:46
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/5677

Actions (login required)

View Item View Item