Pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap motivasi belajar siswa kelas IX pada bidang studi Fiqih di MTS Al-Ikhlas Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

miftakhul, jannah (2016) Pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap motivasi belajar siswa kelas IX pada bidang studi Fiqih di MTS Al-Ikhlas Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (845kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (788kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (949kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (346kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap motivasi belajar siswa kelas IX pada bidang studi fiqih di MTs Al-Ikhlas Mojokerto. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Kemudian kompetensi pedagogik guru sebagai variabel bebas (Independent) dan motivasi belajar siswa kelas IX pada bidang studi fiqih sebagai variabel terikat (dependent). Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan teknik nonprobability sampling dengan jenis teknik sampling jenuh dengan menyebarkan angket yang berjumlah 60 soal yang terdiri atas 30 soal tentang kompetensi pedagogik guru fiqih dan 30 soal untuk motivasi belajar siswa kelas IX pada bidang studi fiqih yang diberikan kepada 38 siswa kelas IX. Adapun teknik yang dipakai dalam pengumpulan data adalah menggunakan observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Data penelitian yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis analisis regresi sederhana. Hasil dari penghitungan menggunakan regresi sederhana menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 24,770 dan F tabel pada nilai N= 36 adalah 4,11 sedangkan nilai t hitung sebesar 4,977 dan t tabel sebesar 2,021. Karena nilai F hitung > F tabel (24,770 > 4,11) dan nilai t hitung > t tabel, 4,977 > 2,021 di tambah lagi dengan nilai signifiasi 0,006 < 0,05. Dengan demikian dikatakan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh antara kompetensi pedagogik guru terhadap motivasi belajar siswa kelas IX pada bidang studi fiqih di MTs Al-Ikhlas Mojokerto dapat di katakan juga bahwa semakin tinggi kemampuan pedagogik guru maka semakin tinggi pula motivasi belajar siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
miftakhul, jannah--D31212109
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorMuallifah, Ilunilunmuallifah@yahoo.com2005076701
Subjects: Guru
Pendidikan Islam
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Pedagogik; Guru; Motivasi Belajar Siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: miftakhul jannah
Date Deposited: 06 Apr 2016 03:57
Last Modified: 17 Dec 2019 09:16
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/5482

Actions (login required)

View Item View Item