IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMEN DEVISION) DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR FIQIH SISWA KELAS IV MI AL-HIDAYAH SURABAYA

Mardiana, Ida (2014) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMEN DEVISION) DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR FIQIH SISWA KELAS IV MI AL-HIDAYAH SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (32kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui implementasi pembelajaran kooperatif model STAD di Kelas IV MI Al Hidayah Surabaya Tahun Pelajaran 2014/2015, (2) Untuk mengetahui apakah implementasi pembelajaran kooperatif model STAD dapat meningkatkan hasil belajar Fiqh.
Jenis penelitian ini termasuk Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) dengan menggunakan teknik siklus atau putaran dan terdiri dari tiga putaran. Tehnik pengumpulan datanya adalah: obsrvasi, dokumentasi, interview dan tes. Tehnik analisis datanya adalah data yang bersifat kualitatif tehnik analisis datanya akan digunakan analisis deskriptif, sedang data yang bersifat kuantitatif tehnik analisis datanya akan digunakan analisis statistic
Kesimpulan yang didapat ialah: Implementasi pembelajaran kooperatif model STAD dapat meningkatkan hasil belajar Fiqh materi Salat Idul Fitri dan Idul Adha di Kelas IV MI Al Hidayah Surabaya Tahun Pelajaran 2014/2015, hal ini terbukti dari hasil penilaian saat pembelajaran dengan implementasi pembelajaran kooperatif model STAD mengalami peningkatan, bahwa siswa yang tuntas belajar semakin meningkat, dan siswa yang tidak tuntas belajar dari siklus ke siklus semakin menurun.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Husniyatus Salamah Zainiyati
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Kooperatif Model STAD; Hasil Belajar
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Editor : Abdul Wahid------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Feb 2015 07:29
Last Modified: 10 Feb 2015 07:29
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/545

Actions (login required)

View Item View Item