Implementasi terapi behavior dengan teknik self management untuk mengatasi pengelolaan waktu di masa Pandemi Covid-19 pada mahasiswa dewasa awal di Wonocolo, Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hayati, Syifa (2022) Implementasi terapi behavior dengan teknik self management untuk mengatasi pengelolaan waktu di masa Pandemi Covid-19 pada mahasiswa dewasa awal di Wonocolo, Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Syifa Hayati_B53218064 ok.pdf

Download (12MB)

Abstract

Fokus pada penelitian ini adalah : Bagaimana proses Implementasi Terapi Behavior untuk Mengatasi Pengelolaan Waktu di Masa Pandemi Covid-19 pada Individu Dewasa Awal di Wonocolo, Surabaya ? 2) Bagaimana hasil Implementasi Terapi Behavior untuk Mengatasi Pengelolaan Waktu di Masa Pandemi Covid-19 pada Individu Dewasa Awal di Wonocolo, Surabaya ?
Untuk dapat menjawab permasalahan tersebut, dalam penelitian diatas, pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Adapun teknik pengumpulan datanya yaitu wawancara, observasi lapangan yang telah di paparkan di bab penyajian data. Proses pelaksanaannya berdasarkan dengan lima langkah proses konseling yaitu : identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatmen atau terapi, evaluasi dan follow up. Hasil akhir dari penelitian ini adalah setelah dilaksanakannya proses konseling dan menerapkan terapi behavior dengan teknik self management yaitu adanya perubahan perilaku pada konseli. Perubahan tersebut dapat dilihat dari konseli yang sudah mampu mengontrol dirinya dan mengelola waktunya dengan baik. Perubahan ini terlihat secara bertahap setelah proses treatmen diterapkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hayati, Syifasyifahayati7@gmail.comB53218064
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMierrina, Mierrinamierrina@uinsby.ac.id2013046803
Subjects: Bimbingan Konseling
Terapi
Keywords: Terapi behavior; pengelolaan waktu; individu dewasa awal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Syifa Hayati
Date Deposited: 21 Jul 2022 04:42
Last Modified: 21 Jul 2022 04:42
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/54234

Actions (login required)

View Item View Item