PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA DI RUMAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA MUJAHIDDIN SURABAYA

Santoso, Feril Antoni (2014) PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA DI RUMAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA MUJAHIDDIN SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (33kB) | Preview

Abstract

Perhatian orang tua adalah suatu upaya yang dilakukan oleh orang tua sebagai bentuk keaktifan jiwa yang diarahkan kepada suatu objek yakni kepada anak-anak dengan meraih tujuan hidup seperti yang dijelaskan pada tujuan pendidikan.
Prestasi belajar adalah perubahan pada diri siswa dapat dilihat setelah siswa tersebut mengalami proses belajar mengajar, di mana hasil dari kegiatan belajar tersebut berupa angka-angka yang dapat dilihat pada akhir semester.
Adapun yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah: Bagaimana Perhatian orang tua Siswa? Bagaimana Prestasi Belajar Siswa? Sejauhmana pengaruh perhatian orang tua terhadap prestasi belajar Siswa pada mata pelajaran
Pendidikan Agama Islam di SMA Mujahiddin Surabaya.
Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah: Untuk mengetahui perhatian orang tua siswa, Untuk mengetahui prestasi belajar siswa dan untuk mengetahui pengaruh antara perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Mujahiddin Surabaya.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Mujahiddin surabaya dengan jumlah sampel sebanyak 30 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah deskriptif survey, dengan teknik pengumpulan data: observasi, wawancara, angket,
dokumentasi dan study pustaka.
Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah berdasarkan data data hasil penelitian tentang perhatian orang tua, diperoleh nilai Mean 43.17 standar deviasi 3.364 dan data prestasi belajar siswa diperoleh Mean 42.33 standar deviasi 2.940, sedangkan prestasi belajar siswa kelas II pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (Y) dipengaruhi sebesar 67,30 % oleh perhatian orang tua siswa
sedangkan sisanya 33,7% disebabkan oleh faktor lain.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Damanhuri
Uncontrolled Keywords: Orang Tua; Prestasi Belajar; Pendidikan Agama Islam
Subjects: Keluarga
Pendidikan > Prestasi Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Feb 2015 07:31
Last Modified: 10 Feb 2015 07:31
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/542

Actions (login required)

View Item View Item