PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR IPA MATERI BENDA DAN SIFATNYA DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN BERBASIS INKUIRI PADA SISWA KELAS V MI SYUHADA’ BANJARAGUNG KECAMATAN PURI KABUPATEN MOJOKERTO TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Anam, Moh. Saifu (2014) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR IPA MATERI BENDA DAN SIFATNYA DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN BERBASIS INKUIRI PADA SISWA KELAS V MI SYUHADA’ BANJARAGUNG KECAMATAN PURI KABUPATEN MOJOKERTO TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (930kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (605kB) | Preview

Abstract

Dalam mencapai prestasi belajar pada mata pelajaran IPA siswa didorong untuk biasa mempelajari sesuatu dengan baik, dengan mendengar, melihat, mengajukan pertanyaan tentangnya, dan membahasnya dengan orang lain. Bukan Cuma itu, siswa perlu “mengerjakannya”, yakni menggambarkan sesuatu dengan cara mereka sendiri, menunjukkan contohnya, mencoba mempraktekkan keterampilan dan mengerjakan ugas yang menuntut pengetahuan yang telah mereka dapatkan.
Permasalahan yang ingin dikaji dalam penelitian ini adalah: Bagaimanakah peningkatan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi benda dan sifatnya setelah diterapkannya pengajaran berbasis inkuiri pada siswa kelas V MI Syuhada’?
Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah: Ingin mengetahui prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi benda dan sifatnya dengan diterapkannya pengajaran berbasis inkuiri pada siswa kelas V MI Syuhada’?
Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan (action research) sebanyak tiga putaran. Setiap putaran terdiri dari empat tahap yaitu: rancangan, kegiatan dan pengamatan, refleksi, dan refisi. Sasaran penelitian ini adalah siswa kelas V MI Syuhada’ tahun Pelajaran 2014/2015. Data yang diperoleh berupa hasil tes formati dan lembar observasi kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan tekhnik analisa data diskriptif kualitatif

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Sutikno
Uncontrolled Keywords: Prestasi; IPA; Pembelajaran berbasis inkuiri
Subjects: Pendidikan > Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 10 Feb 2015 01:51
Last Modified: 10 Feb 2015 01:51
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/539

Actions (login required)

View Item View Item