Bimbingan konseling islam dengan teknik Self Talk dan Dzikir untuk mengurangi kecemasan pada seorang mahasiswa semester akhir di Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fendi, Reza Milenia (2022) Bimbingan konseling islam dengan teknik Self Talk dan Dzikir untuk mengurangi kecemasan pada seorang mahasiswa semester akhir di Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Reza Milenia Fendi_B73218110.pdf

Download (2MB)

Abstract

Bimbingan Konseling Islam dengan Teknik Self Talk dan Dzikir untuk Mengurangi Kecemasan Pada Mahasiswa Semester Akhir di Jombang.Fokus Penelitian: Bagaimana proses dan hasil pelaksanaan Bimbingan Konseling Islam dengan Teknik Self Talk dan Dzikir untuk Mengurangi Kecemasan Pada Mahasiswa Semester Akhir di Jombang. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus, dan menggunakan teknik analisis deskriptif komparatif. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa proses pelaksanaan Bimbingan Konseling Islam dengan Teknik Self Talk dan Dzikir untuk mengurangi kecemasan akibat tugas semester akhir pada mahasiswa melalui Identifikasi, Diagnosis, Prognosis, Treatment, Evaluasi dan Follow Up. Treatment menggunakan Written Self Talk dan Mirror Talk serta Dzikir istighfar, hauqalah, dan do’a dzun nun. Hasilnya telah ada perubahan yaitu berkurangnya overthinking konseli, dapat mengendalikan pikiran negatifnya, tidurnya mulai teratur, serta konseli menjadi lebih tenang dan tidak sensitive.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fendi, Reza Mileniarezamilenia330@gmail.comB73218110
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuwatah, Suwatah--2115126401
Subjects: Bimbingan Konseling
Doa dan Zikir
Keywords: bimbingan konseling islam; self talk; dzikir; kecemasan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Reza Milenia Fendi
Date Deposited: 09 Jul 2022 12:13
Last Modified: 09 Jul 2022 12:13
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/53808

Actions (login required)

View Item View Item