Konseling individual dengan teknik behavior chart untuk mengendalikan perilaku malas shalat pada seorang dewasa di Kampung Sawentar Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aslama, Fiyyan Dana (2022) Konseling individual dengan teknik behavior chart untuk mengendalikan perilaku malas shalat pada seorang dewasa di Kampung Sawentar Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fiyyan Dana Aslama_B73218089.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian dalam skipsi ini adalah bagaimana proses dan hasil pelaksanaan konseling individual dengan teknik behavior chart untuk mengendalikan perilaku malas shalat pada seorang dewasa di Kampung Sawentar. Untuk menjawab permasalahan di atas peneliti menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus, dan menganalisis dengan teknik analisis deskriptif komparatif yaitu membandingkan proses pelaksanaan konseling individual di lapangan dengan teori pada umumnya, serta membandingkan keadaan konseli sebelum dan sesudah pelaksanaan konseling individual dengan teknik behavior chart untuk mengendalikan perilaku malas shalat pada seorang dewasa di Kampung Sawentar Surabaya. Berdasarkan analisis dapat disimpulkan bahwa proses konseling pada penelitian ini terdapat lima tahap, yaitu identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatment, dan evaluasi. Sedangkan hasilnya yakni terdapat perubahan pada diri konseli, yaitu rasa malas yang dialami oleh konseli sudah mulai menurun. Konseli menjadi terbiasa mengerjakan shalat lima waktu tanpa disuruh terlebih dahulu, dan konseli juga terbiasa melaksanakan shalat lima waktu di tengah-tengah kegiatannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aslama, Fiyyan Danafiyyandanaaslama@gmail.comB73218089
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRofiq, Arif Ainurarifainurrofiq@uinsby.ac.id2008087706
Subjects: Bimbingan Konseling
Perilaku
Salat
Keywords: Konseling individual; teknik behavior chart; perilaku malas shalat; dewasa
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Fiyyan Dana Aslama
Date Deposited: 05 Jul 2022 06:45
Last Modified: 05 Jul 2022 06:45
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/53752

Actions (login required)

View Item View Item