Konseling islam dengan teknik modelling untuk meningkatkan kedisiplinan belajar Seorang Remaja di Tambak Oso Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Suryalindani, Zonda Meifirada (2022) Konseling islam dengan teknik modelling untuk meningkatkan kedisiplinan belajar Seorang Remaja di Tambak Oso Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zonda Meifirada Suryalindani_B93218178.pdf

Download (1MB)

Abstract

Terdapat dua fokus permasalahan dalam penelitian ini yaitu bagaimana proses konseling islam dengan teknik modelling untuk meningkatkan kedisiplinan belajar seorang remaja di Tambak Oso Sidoarjo dan bagaimana hasil dari proses konseling islam dengan teknik modelling untuk meningkatkan kedisiplinan belajar seorang remaja di Tambak Oso Sidoarjo.Untuk menjawab permasalahan di atas , dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Penelitian ini dengan jenis penelitian studi kasus. Sedangkan untuk analisa datanya pada penelitian ini menggunakan deskriptif kompratif. Dalam proses konseling ini, konselor menggunakan Konseling islam dengan teknik modelling untuk meningkatkan kedisiplinan belajar seorang remaja di Tambak oso Sidoarjo. Dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan konseling islam dengan teknik modeling untuk meningkatkan kedisiplinan belajar seorang remaja di Tambak Oso Sidoarjo dengan melalui langkah identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatmeant, evaluasi dan follow up. Hasil akhir yang didapatkan yaitu cukup efektif dengan adanya perubahan sikap dan tingkah laku, yaitu konseli sudah tidak terlambat datang sekolah, konseli sudah mengurangi perbuatan mencontek, konseli jarang mengumpulkan tugas terlambat, konseli sudah memakai atribut sekolah dan konseli mengikuti pelajaran dengan tertib.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Suryalindani, Zonda Meifiradazondameifiradasuryalindani123@gmail.comB93218178
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFaizah, Noer Laela--2011126001
Subjects: Belajar
Islam
Remaja
Keywords: konseling islam; teknik modeling; disiplin belajar
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: zonda meifirada suryalindani
Date Deposited: 17 Jun 2022 06:19
Last Modified: 17 Jun 2022 06:19
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/53543

Actions (login required)

View Item View Item