بحر الطاويل في شعر الرئ القيس و صف الليلو الفرس Bahar Towil dalam karya Imri al Qois tentang wasfu al lail wa al faras

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hasanah, Uswatun (2010) بحر الطاويل في شعر الرئ القيس و صف الليلو الفرس Bahar Towil dalam karya Imri al Qois tentang wasfu al lail wa al faras. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Uswatun Hasanah_A01206046.pdf

Download (1MB)

Abstract

lmri al-Qois adalah seorang penyair pada masa jahiliyah, beliau terkenal dalam menggubah syair dan dia dijuluki sebagai ( thabagotul ula mina al-syuara) salah satu karya Imri al-Qois yang terkenal adalah "puing-puing atau ratapan-ratapan terhadap reruntuhan bangunan rumah dengan mengenang kekasihnya". Pokok permasalahan skripsi ini adalah: (i) Apakah yang dimaksud dengan Bahar Towil dalam karya Imri al-Qois itu ? (ii) Bagaimana Bahar Towil dalam karya Imri al-Qois tentang wasfu al-lail wa al-faros? Adapun tujuan pembahasan skripsi ini adalah : (i) ingin mengetahui makna bahar Towil dalam karya lmri al-Qois (ii) ingin mengetahui Bahar Towil dalam karya Imri al-Qois tentang wasfu al-lail wa al-faras. Untuk menjawab permasalahan diatas, makadalam penelitian ini penulis mengunakan metode (i) metode deduktif yaitu metode pembahasan yang menekankan pada pembahasan dari hal-hal yang bersifat khusus menuju hal-hal yang bersifat umum (ii) induktif yaitu metode pembahasan yang menekankan pada hal-hal yang bersifat umum menuju hal-hal yang bersifat khusus (iii) metode analisis yaitu mengumpulkan data-data yang akan diteliti kemudian dianalisis. Adapun hasil penelitian yang diperoleh dari pembahasan ini adalah: 1.Bahar Towil dalam karya Imri al-Qois adalah Bahar yang paling sempuma diantara Bahar-bahar yang lain. 2.Terdapat 30 Bahar Towil dalam karya Imri al-Qois tentang wasfu al-lail dan 48 wasfu al-faros.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hasanah, UswatunUNSPECIFIEDA01206046
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAziz, HuseinUNSPECIFIED2003015601
Subjects: Kesusastraan > Kesusastraan Arab
Keywords: Bahar Towil; Imri al Qois
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 27 May 2022 08:46
Last Modified: 27 May 2022 08:46
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/53415

Actions (login required)

View Item View Item