Respon pengguna TikTok Kota Tarakan terhadap Konten Shopee Haul

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ciftaningrum, Nilam Asfi (2022) Respon pengguna TikTok Kota Tarakan terhadap Konten Shopee Haul. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nilam Asfi Ciftaningrum_B05218024.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan respon pengguna TikTok Kota Tarakan terhadap konten shopee haul dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif, sumber data didapatkan dengan wawancara terhadap pengguna TikTok dengan menggunakan teknik purposive sampling dan data pendukung lain nya.Respon pengguna TikTok Kota Tarakan terhadap konten shopee haul dikaji berdasarkan, pertama, respon kognitif ditunjukkan pengguna dengan melakukan dukungan atau penolakan setelah mereka melihat,mendengar atau membaca suatu konten shopee haul sebagai bentuk menerima atau menolak terhadap informasi melalui pembatasan dengan menyaring, mengolah, dan menghubungkan informasi satu dengan informasi lain. Kedua, respon afektif ditunjukkan pengguna melalui sumber media yang membuat mereka memiliki ekspetasi (harapan) apakah review produk dalam konten shopee haul akan sesuai dengan produk aslinya, respon ini ditunjukkan dengan perasaan se ang dan puas ketika produk sesuai dengan review serta perasaan kecewa dan dirugikan ketika produk tidak sesuai dengan review. Ketiga, respon psikomotorik ditunjukkan dengan respon positif pada konten shopee haul sebagai media yang menyajikan review produk dengan memanfaatkan 3 fitur yakni fitur beranda, follow dan search dalam mempermudah akses informasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Respon, Pengguna TikTok, Konten Shopee Haul
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ciftaningrum, Nilam Asfinilamasffi12@gmail.comB05218024
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSalisah, Nikmah Hadiatinikmah_hs@yahoo.co.id2014017301
Subjects: Internet
Perilaku
Informasi
Keywords: Respon; pengguna TikTok; konten Shopee Haul
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nilam Asfi Ciftaningrum
Date Deposited: 17 May 2022 06:37
Last Modified: 17 May 2022 06:37
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/53281

Actions (login required)

View Item View Item