Pengaruh optimisme dan religiusitas terhadap subjective well-being mahasiswa tahun pertama

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Devitasari, Azzavira Harin (2022) Pengaruh optimisme dan religiusitas terhadap subjective well-being mahasiswa tahun pertama. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Azzavira Harin Devitasari_J71217056.pdf

Download (2MB)

Abstract

Subjective well-being yang tinggi dibutuhkan oleh mahasiswa tahun pertama untuk mengurangi emosi-emosi negatif yang dirasakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh optimisme dan religiusitas terhadap subjective well-being. Rancangan penelitian ini menggunakan kuantitatif korelasional dengan melibatkan 250 mahasiswa tahun pertama di Bojonegoro. Pengambilan sampel menggunakan quota sampling. Ada empat macam intrument yang digunakan yaitu satisfaction with life scale (SWLS), scale of positive and negative experiences (SPANE),life orientation test-revised (LOT-R) dan Centrality Religiosity Scale (CRS). Uji hipotesis menggunakan analisis regersi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa optimisme dan religiusitas masing-masing menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap terbentuknya subjective well-being. Optimisme dan religiusitas juga bersama-sama berkontribusi terhadap subjective well-being

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Devitasari, Azzavira Harinazzasari6@gmail.comJ71217056
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUtami, Lufiana Harnanylufiana.harnany@uinsby.ac.id.com197602272009122001
Subjects: Psikologi Islam
Keywords: Subjective well-being; optimisme; religiusitas.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Azzavira Harin Devitasari
Date Deposited: 13 Apr 2022 02:41
Last Modified: 13 Apr 2022 02:41
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/52795

Actions (login required)

View Item View Item