Intervensi improving career time perspective (ICTP) untuk meningkatkan pemahaman diri terhadap karir pada remaja di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

'Alam, Nafisa (2022) Intervensi improving career time perspective (ICTP) untuk meningkatkan pemahaman diri terhadap karir pada remaja di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nafisa 'Alam_B93218150.pdf

Download (3MB)

Abstract

Fokus penelitian dalam penelitian ini terbagi menjadi dua yaitu, (1) menjelaskan proses pemberian intervensi Improving Career Time Perspective (ICTP) untuk meningkatkan pemahaman diri terhadap karir pada remaja di Surabaya. (2) menjelaskan hasil proses pemberian intervensi Intervensi Improving Career Time Perspective (ICTP) untuk meningkatkan pemahaman diri terhadap karir pada remaja di Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman diri terhadap karir pada remaja di Surabaya. Pemahaman diri yang dimaksud merupakan pemahaman bagiaman memandang karir, kesuksesan yang perlu diraih untuk menjadi pribadi yang lebih baik, serta kemungkinan hambatan yang akan ditemui apabila memilih karir tertentu. Untuk mendeskripsikan persoalan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus.Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (1) konseli memiliki pemahaman akan karir yang saat ini sedang dijalani. (2) konseli memiliki rasa kepercayaan diri terhadap karir yang dijalani saat ini. (3) konseli mengetahui ketrampilan, kompetensi dan kemampuan yang ada pada diri konseli. (4) konseli memiliki beberapa tujuan unntuk masa depan yang lebih baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
'Alam, NafisaNafisaalam151@gmail.comB93218150
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNingsih, Yusriayusria.ningsih@uinsby.ac.id197605182007012022
Subjects: Remaja
Terapi
Karier
Keywords: ICTP; Pemahaman Diri; Karir.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Nafisa 'Alam
Date Deposited: 10 Apr 2022 00:20
Last Modified: 10 Apr 2022 00:20
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/52697

Actions (login required)

View Item View Item