Gaya hidup generasi millennial penggemar kopi di Coffee Shop Pitstop Kopi Suci Manyar Kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sa'diyah, Lina Maulidatus (2021) Gaya hidup generasi millennial penggemar kopi di Coffee Shop Pitstop Kopi Suci Manyar Kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lina Maulidatus Sa'diyah_I03216013.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) konstruksi gaya hidup dari generasi millennial dalam menggemari kopi di coffee shop pitstop kopi. Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori konstruksi sosial Peter L. Berger. Berger telah mengemukakan bahwa pada dasarnya realitas itu terdapat dalam masyarakat yang dikonstruksi oleh masyarakat itu sendiri. Konstruksi sosial dalam penelitian ini sebagai alat untuk membaca tindakan generasi millennial penggemar kopi di coffee shop sebagai aktor dari realitas sosialnya. Bagaimana tindakan mereka yang terjadi secara berulang bisa sampai disebut sebagai sebuah gaya hidup. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penggunaan metode ini berarti peneliti mengumpulkan data melalui wawancara dengan informan. Hasil dari wawancara tersebut lalu dideskripsikan dan dianalisa menggunakan teori yang telah dipilih. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa gaya hidup generasi millennial penggemar kopi di coffe shop tidak selalu untuk kegiatan bersantai saja, namun juga sebagai wadah untuk berdiskusi secara lebih leluasa. Selain itu anggapan bahwa penggemar kopi di coffee shop memiliki sifat hedonis tidak sepenuhnya benar. Gaya hidup generasi millennial mengalami pergeseran sehinga kegiatan ngopi di coffee shop bisa dianggap sebagai sebuah kebutuhan akan interaksi sosial. Dalam penelitian ini juga dideskripsikan saran bagi generasi muda agar bergaya sesuai dengan kemampuan diri dan harus pandai mengatur waktu antara yang prioritas dan bukan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sa'diyah, Lina Maulidatusbellatrixlessugar@gmail.comI03216013
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRolis, Moh Ilyas--2018047701
Subjects: Bisnis
Sosiologi
Konsumen
Keywords: Gaya Hidup; Konstruksi Sosial; Generasi Millenial.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Lina Sa'diyah
Date Deposited: 07 Apr 2022 06:11
Last Modified: 07 Apr 2022 06:11
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/52678

Actions (login required)

View Item View Item