تحليل الأخطاء النحوية في البحث العلمي لطلاب شعبة اللغة العربية وادبها جامعة سونن أمبيل الإسلامية الحكومية سوربايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arifin, Sulton (2019) تحليل الأخطاء النحوية في البحث العلمي لطلاب شعبة اللغة العربية وادبها جامعة سونن أمبيل الإسلامية الحكومية سوربايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sulton Arifin_A0213096.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan mahasiswa/i Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Dikultas Adab dan Humaniora, dimana mahasiswa jurusan tersebut sudah jelas sangat mumpuni dalam ilmu bahasa Arab bahkan skripsi yang dibuat itu menggunakan bahasa Arab, namun setelah penulis melakukan pengamatan banyak ditemukan kesalahan kesalahan bahasa yang terdapat pada skripsi mahasiswa tersebut, padahal skripsi itu sudah diuji oleh para pakarnya, kesalahan tersebut banyak ditemukan kesalahan dalam hal nahwiyah.Dari penemuan tersebut, penulis berkeinginan untuk meneliti hal tersebut dengan tujuan untuk meemukan bentuk kesalahan nahwiyah dan juga peyebab kesalahan tersebut dengan tujuan utntuk meluruskan hal yang biasa menjadi kesalahan.Dalam penelitian ini, penulis menggunakan tiga objek skripsi mahasiswa jurusan bahasa dan sastra arab fakultas adab dan humaniora universitas islam negeri sunan ampel surabaya lulusan tahun 2018 dengan menggunakan teori nahwiyah dan teori tahlil akhto’. Peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian oleh penuls pada objek tersebut, penulis menemukan beberapa kesalahan diantaranya : kesalahan dalam segi athof 4, naat 3, jar majrur 1, mudhof 2, dhomir 2, ma’rifat nakiroh 1, jumlah syartiyah 1, maful muthlaq 1, jumlah Fi’liyah 2, jumlah ismiyah 1, mudzakkar muannats 1, dan peyebab kesalahan tersebut ada dua macam, pertama jahlul bilqoidah 10 dan tatbiqi an naqis lilaqawaid 9.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arifin, Sultonsultonarifin1@gmail.comA01213096
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAditoni, Agusagusaditoni@gmail.com196210021992031001
Subjects: Adab > Washil bin Atha
Keywords: Nahwu; Kesalahan nahwu.
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Arifin Sulton
Date Deposited: 25 Mar 2022 03:44
Last Modified: 25 Mar 2022 03:44
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/52578

Actions (login required)

View Item View Item