Pesan dakwah Bima Ananto dalam Animasi Riko The Series Episode Adab Sebelum Ilmu

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khoiroh, Sabiqotul (2022) Pesan dakwah Bima Ananto dalam Animasi Riko The Series Episode Adab Sebelum Ilmu. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sabiqotul Khoiroh_B91218139.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian pada skripsi ini bertujuan untuk mengetahui apa makna pesan dakwah yang terdapat dalam animasi Riko The Series episode adab sebelum ilmu serta apa yang dimaksud tanda, objek, dan interpretan dalam penelitian ini. Pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif untuk memperoleh data yang dibutuhkan. Peneliti melakukan observasi dengan cara menonton ulang animasi Riko The Series episode adab sebelum ilmu untuk melakukan analisis tanda, objek, dan interpretant menggunakan semiotika Charles Sanders Peirce. Kesimpulan yang bisa didapatkan pada penelitian ini yaitu pesan dakwah dapat ditayangkan melalui film animasi yang ditayangkan di sosial media serta dapat diakses oleh masyarakat luas. Tanda dalam penelitian ini adalah animasi Riko The Series adab sebelum ilmu serta kisah dalam animasi tersebut. Interpretan dalam penelitian ini yaitu pendapat para ahli. Objek yakni ekspresi orang-orang yang telah menonton animasi ini. Penelitian ini merekomendasikan untuk peneliti selanjutnya agar dapat meneliti kembali objek penelitian ini menggunakan analisis yang berbeda agar menghasilkan penelitian baru dengan hasil yang baru juga.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khoiroh, Sabiqotulksabiqotul@gmail.comB91218139
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuda, Sokhisokhi.huda@uinsby.ac.id2128016701
Subjects: Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Pesan dakwah; Animasi; Riko The Series.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Sabiqotul Khoiroh
Date Deposited: 24 Mar 2022 03:42
Last Modified: 24 Mar 2022 03:42
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/52563

Actions (login required)

View Item View Item