Pengaruh budaya ngopi terhadap komunikasi interpersonal perempuan penikmat kopi di Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rachmawati, Dita Aulia Dwi (2022) Pengaruh budaya ngopi terhadap komunikasi interpersonal perempuan penikmat kopi di Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dita Aulia Dwi Rachmawati_B05218008.pdf

Download (1MB)

Abstract

Adanya pergeseran budaya yang terjadi di tengah masyarakat membuat kegiatan ngopi menjadi budaya. Budaya ngopi tidak hanya terjadi pada laki-laki saja namun juga terjadi pada perempuan. Hal ini terjadi karena adanya keiginan dari diri sendiri maupun ajakan teman atau keluarga. Dalam penelitian ini, peneliti memiliki tujuan untuk mengetahui apakah budaya ngopi memiliki pengaruh terhadap komunikasi interpersonal pada perempuan penikmat kopi. Penilitian ini meiliki dua permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu: (1) Apakah budaya ngopi berpengaruh terhadap komunikasi interpersonal pada perempuan penikmat kopi di Sidoarjo (2) Sejauh mana tingkat Pengaruh Budaya Ngopi terhadap Komunikasi Interpersonal Perempuan Penikmat Kopi di Sidoarjo.Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh serta tingkat Pengaruh Budaya Ngopi terhadap Komunikasi Interpersonal Perempuan Penikmat Kopi di Sidoarjo. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelatif. Hasil penelitian ini adalah r hitung> r tabel (0,404>0,195). Sehingga H0 ditolak dan H1 diterima.Artinya ada korelasi positif sebesar 0,404 antara pengaruh budaya ngopi terhadap komunikasi interpersonal perempuan penikmat kopi memiliki signifikansi hubungan sedang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rachmawati, Dita Aulia Dwiditaaulia58@gmail.comB05218008
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHamidah, Liliklilikhamidah89@gmail.com,2017127301
Subjects: Ilmu Komunikasi
Komunikasi
Budaya
Keywords: Budaya Ngopi; Komunikasi Interpersonal; Perempuan Penikmat Kopi.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dita Aulia Dwi Rachmawati
Date Deposited: 24 Mar 2022 03:05
Last Modified: 24 Mar 2022 03:05
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/52528

Actions (login required)

View Item View Item