Implementasi Teknik Cognitive Behavior Therapy (CBT) dengan terapi Muhasabah untuk mengatasi gaya hidup Hedonisme bagi pekerja muda di Kabupaten Jember

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ramadloni, Reza Hizbil (2022) Implementasi Teknik Cognitive Behavior Therapy (CBT) dengan terapi Muhasabah untuk mengatasi gaya hidup Hedonisme bagi pekerja muda di Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Reza Hizbil Ramadloni_B93218160.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian ini yaitu Bagaimana Proses dan hasil dari Implementasi Teknik Cognitive Behavior Therapy (CBT) Dengan Terapi Muhasabah Untuk Mengatasi Gaya Hidup Hedonisme Bagi Pekerja Muda di Kabupaten Jember. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif pendekatan studi kasus dan menganalisisnya menggunakan analisis deskriptif komparatif.Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa proses Implementasi Teknik Cognitive Behavior Therapy (CBT) Dengan Terapi Muhasabah Untuk Mengatasi Gaya Hidup Hedonisme bagi Pekerja Muda melalui langkah seperti identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatment dan terapi, dan yang terakhir yaitu evaluasi dan follow up. Peneliti melakukan treatment menggunakan teknik Cognitive Behaviour Theraphy (CBT) untuk membantu konseli keluar dari permasalahannya dan terapi Muhasabah, selain itu, konselor juga memperkuatnya dengan hadits nabi terkait gaya hidup hedonisme.Hasil dari penelitian ini pada nantinya konseli sudah bisa lebih dewasa dan terarah lagi pola pikirnya yang menyebabkan gaya hidupnya berubah sudah mulai ke kesederhanaan lagi seperti waktu sebelum bekerja. Konseli juga sudah mulai menghemat pengeluarannya dan menyisihkan sebagian uangnya untuk di tabung demi masa depannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ramadloni, Reza HizbilRezahizbil172@gmail.comB93218160
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNingsih, Yusriayusrianingsih@yahoo.com2018057601
Subjects: Bimbingan Konseling
Layanan
Keywords: Cognitive Behaviour Theraphy (CBT); muhasabah; gaya hidup hedonisme.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Reza Hizbil
Date Deposited: 24 Feb 2022 04:53
Last Modified: 24 Feb 2022 04:53
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/52247

Actions (login required)

View Item View Item