konseling islam dengan terapi rasional emotif behavior dalam mengatasi stres seorang pelajar broken home di Desa Babat Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azaria, Nadya (2021) konseling islam dengan terapi rasional emotif behavior dalam mengatasi stres seorang pelajar broken home di Desa Babat Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nadya Azaria_B93217098.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian yang pertama adalah bagaimana proses konseling Islam dengan terapi rasional emotif behavior dalam mengatasi stres seorang remaja. Yang kedua bagaimana hasil dari konseling Islam dengan terapi rasional emotif behavior dalam mengatasi stres seorang pelajar broken home. Dengan pendekatan ini peneliti melakukan metode kualitatif yang secara umum lebih diarahkan pada penggunaan metode studi kasus. Metode penelitian kualitatif itu sendiri merupakan penelitian tentang riset yang bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan analisis. Dengan membandingkan konseli sebelum dan sesudah diberi terapi. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwasannya proses pelaksanaan konseling islam dengan terapi rasional emotif behavior dalam mengatasi stres seorang pelajar. Terapi ini dilakuan untuk menghilangkan overthinking seorang remaja termasuk membenci orang tuanya yang membuat ia stres dan juga trauma berinteraksi dan bersosialisasi dengan masyarakat. Sehingga permasalahan ini membuat konseli stres. Dengan ini konselor menggunakan konseling islam dengan terapi ayat al-Quran. Juga dengan diberikan terapi rasional emotif behavior.Hasil penerapan konseling mulai sedikit perubahan dalam dirinya, dari sebelumnya konseli sangat murung dan tidak bisa mengontrol emosi dan juga berfikiran negatif, mulai sekarang konseli berproses untuk menghilangkan perasaan-perasaan tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azaria, Nadyayunakam2517@gmail.comB93217098
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorLaela, Faizah Noer--2011126001
Subjects: Bimbingan Konseling
Broken Home
Keywords: konseling Islam; rasional emotif behavior; Stress.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Nadya Azaria
Date Deposited: 25 Feb 2022 12:32
Last Modified: 25 Feb 2022 12:32
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/52241

Actions (login required)

View Item View Item