Korelasi antara User Experience sebagai komunikasi pemasaran dengan Customer-Based Brand Equity pada pengguna Netflix

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Thufailah, Thufailah (2021) Korelasi antara User Experience sebagai komunikasi pemasaran dengan Customer-Based Brand Equity pada pengguna Netflix. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Thufailah_B05218034.pdf

Download (2MB)

Abstract

Di Indonesia, pertumbuhan layanan streaming digital meningkat dari tahun ke tahun. Sampai saat ini, Statista mencatat bahwa Netflix terus memimpin pasar VOD global. Komunikasi pemasaran di produk digital saat ini bukan hanya melalui iklan dan kampanye di media sosial, namun juga melalui pengalaman pengguna (user experience). Dua persoalan penting yang peneliti kaji lebih dalam yaitu : (1) Apakah ada korelasi user experience sebagai komunikasi pemasaran dengan customer-based brand equity pada pengguna Netflix, (2) Sejauh mana korelasi user experience sebagai komunikasi pemasaran dengan customer-based brand equity pada pengguna Netflix. Tujuan peneliti dalam penelitian ini yaitu mengetahui apakah user experience sebagai komunikasi pemasaran berkorelasi dengan customer-based brand equity serta sejauh mana tingkat korelasi tersebut. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif yakni dengan jenis penelitian korelatif. Hasil penelitian ini adalah Sig. (2-tailed) < 0,05 (0,000 < 0,05) sehingga H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti ada korelasi positif antara user experience sebagai komunikasi pemasaran dengan customer-based brand equity. Nilai koefisien korelasi antara kedua variabel sebesar 0,827 yang berarti keduanya memiliki tingkat korelasi yang sangat kuat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Thufailah, Thufailahthufailahbawedan@gmail.comB05218034
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurdin, Aliali.nurdin@uinsby.ac.id2002067101
Subjects: Teknologi > Teknologi Informasi
Telekomunikasi
Keywords: User experience; customer-based brand equity; Netflix.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Feb 2022 01:21
Last Modified: 23 Feb 2022 01:21
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/52226

Actions (login required)

View Item View Item