Terapi behavior dengan istighfar dan sholawat untuk mengatasi kebiasaan memaki pada seorang remaja di Desa Kloposepuluh Kecamatan Sukodono Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Enha, Ahmad Hilmi (2022) Terapi behavior dengan istighfar dan sholawat untuk mengatasi kebiasaan memaki pada seorang remaja di Desa Kloposepuluh Kecamatan Sukodono Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Hilmi Enha_B93218123.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/cgi/users/home?screen=...

Abstract

Fokus penelitian ini tentang bagaimana proses dan hasil Terapi Behavior Dengan Istighfar Dan Sholawat Untuk Mengatasi Kebiasaan Memaki Pada Seorang Remaja Di Desa Kloposepuluh Kecamatan Sukodono Sidoarjo. Untuk menjawab permasalahan di atas, penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisa deskriptif komparatif. Sumber data primer dalam penelitian ini adalah seorang remaja yang memiliki kebiasaan memaki temannya. Data diperoleh melalui observasi secara langsung, wawancara, dan home visit. Dalam penelitian ini dapat di simpulkan bahwa terdapat perubahan pada diri konseli, terlihat ketika konseli ingin berubah dan konseli sudah mengalami penurunan pada kebiasaan memakinya tersebut. Dalam penelitian ini konselor menghubungkan antara Terapi behavior dengan teknik Modeling menggunakan istighfar dan shalawat, supaya konseli selalu mengingat Allah SWT serta selalu terbiasa beristighfar dan sholawat supaya dapat mengendalikan dirinya terhadap kebiasaan memaki temannya tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Enha, Ahmad Hilmihilmienha007@gmail.comB93218123
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThohir, Mohamadmohamadthohir@uinsby.ac.id2017057902
Subjects: Remaja
Terapi
Keywords: Terapi behavior; istighfar; sholawat; kebiasaan memaki
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Ahmad Hilmi Enha
Date Deposited: 22 Feb 2022 07:36
Last Modified: 28 Feb 2022 15:44
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/52160

Actions (login required)

View Item View Item