Perancangan stasiun intermoda Pasarturi dengan pendekatan inklusif di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Luthfi, Muhammad Zainul (2022) Perancangan stasiun intermoda Pasarturi dengan pendekatan inklusif di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Zainul Luthfi_H73217063.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pertumbuhan ekonomi yang pesat di Indonesia menyebabkan permintaan masyarakat akan transportasi di kota-kota besar sangat tinggi. Surabaya sebagai kota metropolitan terbesar kedua memiliki jumlah kendaraan bermotor pribadi terbanyak dan pertumbuhan kendaraan pribadi tertinggi di Jawa timur. Jumlah kendaraan bermotor yang tinggi membuat kota Surabaya mengalami kerugian besar yang berdampak langsung pada lalu lintas jalan, perkembangan ekonomi, kesehatan tubuh, dan lingkungan alam. Transportasi publik dapat memberikan layanan transportasi yang berkelanjutan. Namun, rata-rata layanan transportasi publik di negara berkembang tidak dirancang dengan tujuan intermoda. Kereta api sebagai salah satu transportasi yang dapat diandalkan memiliki kemungkinan besar menjadi transportasi intermoda. Di sisi lain, banyak bangunan publik di Indonesia tidak dapat memfasilitasi golongan dengan fisik atau karakter yang berbeda. Akibatnya, banyak orang yang tidak dapat melakukan aktivitas sesuai kebutuhan mereka. Pendekatan inklusif memiliki banyak solusi desain bagi setiap kebutuhan yang diperlukan oleh masing-masing individu. Dalam tugas akhir ini, penulis bertujuan merancang sebuah komponen stasiun percontohan yang diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan transportasi publik yang berkelanjutan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Luthfi, Muhammad Zainulzainulempatdelapan@gmail.comH73217063
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorErnawati, Ritarita_ernawati@uinsby.ac.id2003088003
Thesis advisorYusrianti, Yusriantiyusrianti_sabang@uinsby.ac.id2022108201
Subjects: Arsitektur
Kereta Api
Keywords: Transportasi; Intermoda; Inklusif.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Muhammad Zainul Luthfi
Date Deposited: 16 Feb 2022 13:00
Last Modified: 16 Feb 2022 13:00
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/52069

Actions (login required)

View Item View Item