Analisis semiotika makna persahabatan pada iklan rokok Ultramild edisi Saatnya Main Halus

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Tama, Alex Kurnia (2022) Analisis semiotika makna persahabatan pada iklan rokok Ultramild edisi Saatnya Main Halus. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alex Kurnia Tama_B95218096.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mencari makna persahabatan yang terdapat pada iklan rokok Ultramild edisi Saatnya Main Halus. Untuk menganalisis dan mendeskripsikan makna persahabatan tersebut, penelitian ini menggunakan paradigma interpretif dengan model pendekatan kualitatif. Kemudian dikemas dalam bingkai teori Fundamental Interpersonal Relations Orientation (FIRO) dan teori penetrasi sosial. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Makna persahabatan pertama yang dapat diambil dari iklan rokok Ultramild Saatnya Main Halus adalah kebersamaan yang kuat namun memiliki rasa bersalah yang kurang. (2) Makna persahabatan kedua pada iklan rokok Ultramild Saatnya Main Halus adalah kekeluargaan yang erat namun sopan santun sedikit menurun. (3) Makna persahabatan yang ketiga pada iklan rokok Ultra-mild Saatnya Main Halus adalah selalu ada (4) Makna persahabatan yang ketiga pada iklan rokok Ultra-mild Saatnya Main Halus adalah selalu ada (5) Makna persahabatan kelima dari iklan rokok Ultramild Saatnya Main Halus adalah saling mendukung.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Tama, Alex Kurniaalecannabis753@gmail.comB95218096
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHamidah, Liliklilikhamidah89@gmail.com2017127301
Subjects: Iklan
Komunikasi
Keywords: Semiotika; Makna Persahabatan; Iklan Rokok.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Alex Kurnia Tama
Date Deposited: 16 Feb 2022 05:46
Last Modified: 16 Feb 2022 05:46
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/52036

Actions (login required)

View Item View Item