Batasan waktu mencukur bulu kemaluan, bulu ketiak, kuku, dan kumis tidak lebih dari empat puluh hari: kajian ma’anil hadis Sahih Muslim Nomor Indeks 258

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Al-kirom, Muhammad Masykur Ubaidillah (2022) Batasan waktu mencukur bulu kemaluan, bulu ketiak, kuku, dan kumis tidak lebih dari empat puluh hari: kajian ma’anil hadis Sahih Muslim Nomor Indeks 258. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Masykur ‘Ubaidillah Al-Kirom_E0527010.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada pemaknaan hadis tentang, Batasan Waktu Mencukur Bulu Kemaluan, Bulu Ketiak, Kuku, Dan Kumis Tidak Lebih Dari Empat Puluh Hari pada kitab Sahih Muslim Nomor Indeks 258. Bermula dari kebiasaan orang-orang yang sering membiarkan bulu tersebut tumbuh panjang tanpa menghiraukan dampak bagi diri sendiri dan orang lain. Hadis ini diteliti menggunakan kritik sanad dan kritik matan yang sesuai dengan apa yang ada. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk memberikan pemaknaan secara jelas mengenai hal-hal apa saja yang terkandung dalam hadis Sahih Muslim Nomor Indeks 258.telah diteliti Hadis ini pada kitab Sahih Muslim Nomor Indeks 258 berkedudukan sahih lidzatihi yang mana kedudukan ini paling tinggi dan secara otomatis hadis ini dapat diterima dan dapat diamalkan (maqbul wa ma’mulun bih). Tujuan dari Rasulullah memberikan batasan waktu tidak lebih dari empat puluh hari tidak lain untuk menjaga kebersihan diri sendiri agar tidak ada penyakit karena tempat yang ditumbuhi bulu yang lebat mudah menimbulkan minyak dan bau yang tak sedap.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Al-kirom, Muhammad Masykur Ubaidillahbedubed6@gmail.comE05217010
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSucipto, Mohammad Hadihadi_hz@uinsby.ac.id2010037502
Subjects: Pendidikan > Penelitian
Penelitian

Hadis
Keywords: Sahih muslim; pemaknaan hadis; batas waktu.
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Ilmu Hadis
Depositing User: masykur ubaidillah
Date Deposited: 18 Feb 2022 02:50
Last Modified: 18 Feb 2022 02:52
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/52020

Actions (login required)

View Item View Item