Pengaruh komunikasi internal dan kerjasama tim terhadap kualitas kerja karyawan RSI Mabarrot MWC NU Bungah Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Syifaun Nabilah Medika (2021) Pengaruh komunikasi internal dan kerjasama tim terhadap kualitas kerja karyawan RSI Mabarrot MWC NU Bungah Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Syifaun Nabilah Medika Putri_B94217066.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komunikasi internal dan kerjasama tim terhadap kualitas kerja karyawan secara simultan maupun parsial di RSI Mabarrot MWC NU Bungah Gresik.Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif jenis asosiatif. Peneliti menggunakan uji regresi linier berganda dalam menjawab tujuan penelitian. Penelitian ini berlokasi di RSI Mabarrot MWC NU Bungah Gresik dengan jumlah 87 responden. Hasil penelitian ini memperoleh hasil uji pada rumusan masalah membuktikan, bahwa: Pertama, terdapat pengaruh yang signifikan pada komunikasi internal dan kerjasama tim terhadap kualitas kerja karyawan secara simultan. Dua variabel tersebut memiliki nilai p value 0,000 < 0,05. Kedua, terdapat pengaruh signifikan pada komunikasi internal dan kerjasama tim terhadap kualitas kerja karyawan secara parsial. Ketiga, variabel komunikasi internal dan kerjasama tim terhadap kualitas kerja karyawan yaitu nilai r 0,771. Nilai 0,771 menunjukkan nilai hubungan yang kuat diberikan variabel independen dan terhadap variabel dependen. Variabel tersebut memiliki nilai p value 0,000. Keempat, komunikasi internal memiliki nilai korelasi sebesar 0,637, sedangkan kerjasama tim memiliki nilai korelasi sejumlah 0,719. Kedua variabel tersebut menunjukkan, komunikasi internal dan kerjasama tim memperoleh hasil kontribusi yang tinggi atau kuat. Kelima, variabel yang memiliki nilai tertinggi adalah kerjasama tim, yaitu sebesar 0,719. Keenam, model regresi dapat digunakan sebagai prediksi kinerja karyawan di masa mendatang. Hal tersebut diakibatkan nilai SEE < standard deviation, yaitu 3,337 < 2,218.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Syifaun Nabilah Medikasyifaunnabilahmp@gmail.comB94217066
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Ahmad Khairulahmad_khairul_hakim@yahoo.com2030127501
Subjects: Rumah Sakit
Keywords: Komunikasi Internal; kerjasama tim; kualitas kerja karyawan.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Syifaun Nabilah
Date Deposited: 11 Feb 2022 07:30
Last Modified: 11 Feb 2022 07:30
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/51870

Actions (login required)

View Item View Item