Teknik self management untuk menangani kecanduan aplikasi Tik Tok pada seorang remaja di Desa Sumberjo Kediri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mala, Salsha Billa Izzul (2022) Teknik self management untuk menangani kecanduan aplikasi Tik Tok pada seorang remaja di Desa Sumberjo Kediri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Salsha Billa Izzul Mala_B93217103.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian ini ialah untuk mengetahui (1) proses terjadinya perilaku kecanduan aplikasi tik tok pada seorang remaja di Desa Sumberjo Kediri; (2) proses pelaksanaan konseling dengan menggunakan teknik self management untuk menangani kecanduan aplikasi tik tok pada seorang remaja di Desa Sumberjo Kediri; (3) dampak pelaksanaan teknik self management untuk menangani kecanduan aplikasi tik tok pada seorang remaja di Desa Sumberjo Kediri.Untuk menjawab persoalan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan analisa studi kasus seorang remaja yang mengalami kecanduan terhadap aplikasi tik tok di Desa Sumberjo Kediri. Analisis penelitian menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan ialah deskriptif komparatif, yaitu membandingkan keadaan sebelum proses konseling dan sesudahnya. Penelitian ini menggunakan teknik self management.Proses pelaksanaan konseling dilakukan dengan tahapan identifikasi masalah, prognosis, diagnosis, treatment, dan evaluasi. Treatment dilakukan dengan teknik self management untuk menangani kecanduan terhadap aplikasi tik tok.Hasil akhir penelitian ini dapat dikatakan cukup berhasil karena dapat memenuhi indikator. Hal tersebut dapat dilihat dari adanya perubahan perilaku konseli terhadap kecanduannya terhadap aplikasi tik tok.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mala, Salsha Billa Izzulsalshabilla3108@gmail.comB93217103
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSantoso, Agusagus.santoso@uinsby.ac.id2025087001
Subjects: Manajemen Strategi
Keywords: Self Management; Kecanduan,; Aplikasi Tik Tok
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Salshabilla izzul mala
Date Deposited: 05 Feb 2022 15:45
Last Modified: 05 Feb 2022 15:45
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/51726

Actions (login required)

View Item View Item