Hubungan antara Self Awarness, Hope dengan Self Acceptance pada mahasiswa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khairunnisa, Shania Febriana (2022) Hubungan antara Self Awarness, Hope dengan Self Acceptance pada mahasiswa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Shania Febriana Khairunnisa_J71217146.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah Hubungan Antara Self Awarness, Hope Dengan Self Acceptance Pada Mahasiswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan metode penelitian korelasional. Teknik pengambilan sampel yaitu sampling kuota. dengan sampel yang berjumlah 269 dari total mahasiswa di Surabaya. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google from dengan bantuan SPSS versi 23.0 serta analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan hasil sebesar 0.319(<0.05) untuk variabel self awareness dan 0,475 (<0.05) untuk variabel hope. Analisis hasil kelayakan model antara self awareness dan hope dengan self acceptance dengan hasil sebesar 172,451. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara self awareness dengan self acceptance pada mahasiswa dan terdapat hubungan positif antara hope dengan self acceptance pada mahasiswa. Sehingga hipotesis yang diajukan pada penelitian ini dinyatakan diterima, artinya mahasiswa yang memiliki self awareness dan hope yang tinggi, maka akan membuatnya mempunyai self acceptance yang tinggi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khairunnisa, Shania Febrianashaniafebrianaa@gmail.comJ71217146
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMukhoyyaroh, Tatiktatikfpk@uinsby.ac.id2011057603
Subjects: Kesehatan
Kesehatan
Keywords: self acceptance; penerimaan diri mahasiswa; self awareness; hope
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: shania febriana khairunnisa
Date Deposited: 02 Jul 2022 07:20
Last Modified: 02 Jul 2022 07:20
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/51567

Actions (login required)

View Item View Item