Cognitive Behavior Therapy dengan teknik Desensitisasi Sistematis untuk menurunkan trauma pasca karantina COVID-19 pada remaja di Dinoyo Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aulidiya, Firda Ika (2021) Cognitive Behavior Therapy dengan teknik Desensitisasi Sistematis untuk menurunkan trauma pasca karantina COVID-19 pada remaja di Dinoyo Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Firda Ika Aulidiya_B93217133.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaiamana proses konseling menggunakan CBT dengan Teknik Desensitisasi Sistematis untuk menurunkan trauma pasca karantina pada remaja di Dinoyo Surabaya (2) Bagaimana hasil pelaksanaan proses konseling menggunakan CBT dengan Teknik Desensitisasi Sistematis Untuk Menurunkan Trauma pasca Karantina pada remaja di Dinoyo Surabaya.Untuk mendeskripsikan permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi.Teknik analisi data yang digunakan adalah deskriptif komparatif Dari hasil analisis data dapat di simpulkan bahwa CBT dengan Teknik Desensitisasi Sistematis Untuk Menurunkan Trauma dilakukan dengan 5 langkah yaitu: identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, terapi/treatment, evaluasi/follow up. Setelah dilakukan proses konseling terdapat perubahan pada diri konseli dimana tingkat ketakutan dan kecemasan yang ada pada diri konseli secara perlahan menurun. Konseli sudah bisa mengendalikan perasaan dan pikiran dan tindakan jika bertemu atau berdekatan dengan hal-hal yang berhubungan dengan karantina.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aulidiya, Firda Ikafirdaika91@gmail.comB93217133
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorCholil, Cholil--2015066501
Subjects: Bimbingan Konseling
Terapi
Keywords: CBT; Desensitisasi Sistematis; Trauma.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Firda Ika Aulidiya
Date Deposited: 04 Jan 2022 02:38
Last Modified: 04 Jan 2022 02:38
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/51453

Actions (login required)

View Item View Item