Upaya pengorganisasian pemuda Tunakarya dengan berdagang secara Rengkekan di Dusun Latukan Selatan Desa Latukan Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Achmad, Yakfibih (2021) Upaya pengorganisasian pemuda Tunakarya dengan berdagang secara Rengkekan di Dusun Latukan Selatan Desa Latukan Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yakfibih Achmad_B92216121.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tunakarya yang ada di Dusun Latukan Selatan pada tahun 2020 mengalami pelonjakan diakibatkan adanya pandemi. Melihat situasi atau kondisi tersebut peneliti dalam penelitiannya berupaya untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut, dengan cara berdagang keliling (Rengkekan). Penelitian ini menggunakan metode Participatory Action Research (PAR). Metode ini melibatkan peran aktif masyarakat Dusun Latukan Selatan. Dalam proses pengorganisasian dimulai dari Awal berupa pembauran kepada masyarakat, penggalian informasi, merumuskan masalah bersama serta merencanakan program. Adanya Pengorganisasian ini diharapkan masyarakat mampu mengatasi permasalahan yang ada di Dusun Latukan Selatan, yakni meningkatnya pemuda tunakarya. Setelah diadakannya aksi pelatihan dengan melihat peluang yang ada di Dusun Latukan Selatan, yaitu dengan berdagang secara rengkekan. Berdagang secara rengkekan ini sebelumnya sudah berjalan akan tetapi setelah adanya aksi, berdagang secara rengkekan ini dapat dikembangkan dengan memanfaatkan perkembangan jaman yang serba online.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Achmad, Yakfibihyakfibih@gmail.comB92216121
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNingsih, Yusriayusria.ningsih@uinsby.ac.id2018057601
Subjects: Dakwah > Dakwah, Masyarakat
Dakwah > Pengembangan Masyarakat
Wirausaha
Keywords: Pengorganisasian; Tunakarya; Rengkekan.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Yakfibih Achmad
Date Deposited: 31 Dec 2021 05:06
Last Modified: 31 Dec 2021 05:06
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/51438

Actions (login required)

View Item View Item